Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BANGKA TENGAH / NEWS

Selasa, 23 Februari 2021 - 20:30 WIB

Kejari Bateng Imbau Kades Hati-Hati Gunakan APBDes

KOBA, LASPELA– Kasi Intel Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Tengah (Bateng), Fauzan mengimbau kepala desa (Kades) se-Bateng untuk berhati-hati dalam penggunaan anggaran pendapatan dan belanja desa (APBDes) Tahun 2021.

“APBDes itu bersumber dari uang rakyat, maka harus digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan rakyat,” ungkapnya, Selasa (23/2/2021).

Ia mengungkapkan bahwa saat ini setiap desa memiliki pendamping desa, sehingga menurutnya setiap penggunaan APBDes harus dikomunikasikan terlebih dahulu dan juga melibatkan masyarakat melalui musyawarah.

Fauzan berujar bahwa pihaknya akan tetap memantau setiap penggunaan APBDes oleh perangkat desa, khususnya para kades yang merupakan pengguna APBDes.

“Ketika ada laporan masyarakat pasti kami tindaklanjuti sesuai ketentuan hukum yang berlaku, pokoknya yang namanya uang rakyat yang dikelola oleh pemerintah tetap kami awasi,” ujarnya.

Fauzan mengingatkan setiap pengguna APBDes agar menghindari pelanggaran hukum dalam penggunaan APBDes, ia juga membuka kesempatan bagi Desa yang ingin berkonsultasi terkait payung hukum dalam penggunaan APBDes.

“Kantor kita ada ruang khusus untuk melayani siapapun yang datang untuk berkonsultasi masalah hukum. Karena selain penindakan, kami juga mengedepankan pencegahan terjadinya penyalahgunaan APBDes,” pungkasnya.(Jon)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Babel Wajib Miliki Arsitektur Bangunan Khas Serumpun Sebalai

HEADLINE

Jokowi: Perbedaan Pilihan Politik dalam Pilkada Jangan Memecah Kita

BANGKA BELITUNG

Pemprov dan HIPMI Gelar Rakor untuk Sinergi Pembangunan Perekonomian Babel

BANGKA BELITUNG

Masyarakat dan Peserta Pemilu Harus Sadar Politik Uang

BANGKA BELITUNG

Tempuh Pulau Lengkuas, Melati Erzaldi Ajak Wisatawan Eksplor Wisata Babel

BANGKA BELITUNG

ASN dan Honorer Tetap Masuk Kerja

BANGKA BELITUNG

Dandim 0431 Bangka Barat Akhirnya Takluk Pada Sosok Wanita Ini

BANGKA BELITUNG

Tambang Ilegal Ditengerai Salah Satu Penyebab Banjir
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: