Home / BANGKA BELITUNG / HUKUM / NEWS / PANGKALPINANG

Sabtu, 13 Februari 2021 - 17:26 WIB

Polres Lakukan Penyelidikan, Walikota Doakan Kondisi Bayi Pembuangan oleh Orang Tua

PANGKALPINANG, LASPELA – Polres Pangkalpinang masih tetap melanjutkan penyelidikan terhadap kasus bayi yang dibuang oleh orang tua di depan rumah anggota DPRD Kota Pangkalpinang.

Hal ini dijelaskan Kompol Johan Wahyudi selaku Kabag OPS Polres Pangkalpinang kepada para awak media, Jumat (12/2/2021).

“Jadi sementara Polres Pangkalpinang khususnya Satreskim masih melakukan penyelidikan dan berkoordinasi dengan seluruh Polres di Kepulauan Bangka terkait penemuan bayi itu,” ujarnya.

Koordinasi yang dilakukan ialah untuk mempercepat penemuan siapa orang tua dari bayi tersebut. “Apakah Polres-polres disana itu ada menemukan seseorang yang dicurigai, yang tadinya hamil kemudian melahirkan kemudian anaknya tidak ada. Karena sampai detik ini di Pangkalpinang belum ada masyarakat yang mengetahui, masyarakat yang melahirkan kemudian bayinya tidak ada,” katanya.

Baca Juga  Polsek Jebus Amankan Pelaku Penikaman di SPBU Kimjung Parittiga

Dia menjelaskan, biasanya di Pangkalpinang jika sebuah informasi telah masuk ke media maka akan cepat terselidiki. “Karena masyarakat melihat, mendengar, dan membaca bahwa bersangkutan melahirkan dan bayinya tidak ada, jadi penyelidikan Polres Pangkalpinamg masih berlanjut,” katanya.

Polres pun akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial terkait bagaimana dengan Bayi tersebut. “Bagaimana terbaiknya anak ini, karena dia juga perlu dirawat butuh makan dan lainnya,” ujarnya.

Kondisi bayi tersebut pun dikatakannya dalam kondisi yang sehat. “Bayi pun masih dirawat oleh bersangkutan, bayi tersebut diperkirakan berumur 2 hingga 3 hari,” terangnya.

Baca Juga  18 Pesepakbola U-19 Babar Siap Bersaing di Level Provinsi dan Nasional

Terpisah, Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) tidak berani bicara banyak terhadap kasus yang geger pada 11 Februari lalu.

“Kita tidak berani ngomong terlalu jauh, karena kita tidak tahu permasalahannya bagaimana, yang terpenting kita berdoa saja, supaya bayinya sehat-sehat terus,” ujarnya. Jumat (12/2/2021).

Molen membenarkan jika kasus pembuangan bayi ini, baru pertama kalinya terjadi. “Kita doakan orang tua bayi ini tergerak hatinya dan menyadari perbuatannya,” katanya.

Dirinya pun berharap tidak ada lagi terjadi kasus-kasus seperti ini. “Tentu kasian bayi itu, tapi banyak yang mau mengadopsi, kita doakan saja bayinya sehat-sehat,” pungkasnya. (dnd)

Share :

Baca Juga

BANGKA BELITUNG

Terjepit Ekonomi di Tengah Pandemi, Begini Curahan Hati Bos RoofTob Terhadap Kebijakan Pemerintah

BANGKA BELITUNG

Baru 400 UMKM di Babel Bersertifikat Halal

BANGKA BELITUNG

Peringati HUT Ke-70 Polairud, Polres Bangka Gelar Aksi Donor Darah

BANGKA BELITUNG

Pemprov Babel akan Lakukan Rapid Test di Masjid Jami’ Pangkalpinang

EKO-BISNIS

Pertengahan Tahun, Realisasi Penyaluran Dana Desa Capai 56,8%

BANGKA BELITUNG

Multi Budaya Iringi Pendaftaran EKSIS ke KPU

BANGKA BELITUNG

KPK Segera Tindaklanjuti Laporan Terkait Perambahan Hutan Lindung di Babel

HEADLINE

Presiden Catalonia Tunda Deklarasi Kemerdekaan
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: