Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bangka Belitung Gelar Serangkaian Kegiatan Perayaan HORI

PANGKALPINANG, LASPELA– Dalam rangka perayaan Hari Oeang Republik Indonesia, Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Bangka Belitung mengadakan rangkaian kegiatan untuk memperingati momentum terbitnya mata uang Oeang Republik Indonesia (ORI) pertama kali sebagai salah satu simbol kemerdekaan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tradisi Perayaan ini diperingati tahunan dengan diadakannya berbagai aktivitas edukasi, bakti sosial, hiburan seni, hingga olahraga.

Tema yang diusung pada perayaan HORI ke-74 ini adalah “Peduli, Responsif, Adaptif, Atasi Pandemi, Bangkitkan Ekonomi” yang sesuai dengan misi Negara saat ini. Kesempatan ini juga menjadi momentum untuk mengajak semua masyarakat dan pegawai untuk berpartisipasi aktif dalam Program Pemulihan Ekonomi (PEN) yang menjadi kebijakan prioritas Kementerian Keuangan.

Kegiatan diawali dengan donor darah yang dilakukan di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Bangka Belitung dengan bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia Kota Pangkalpinang pada 22 Oktober 2020 pada pukul 08.30 WIB yang melibatkan seluruh unit Kementerian Keuangan di Pulau Bangka, yaitu Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendarahaan Provinsi Bangka Belitung, Kantor Penagwasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C  pangkalpinang, Kantor Pelayanan Pajak Pratama Pangkalpinang, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Pangkalpinang, dan  Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Pangkalpinang.

Kegiatan disusul dengan Kick Off Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-74 pada pukul 16.00 WIB. Kick off dilaksanakan dengan melakukan pelepasan merpati sebanyak 40 ekor. Tak sampai disitu, ada juga kegiatan lainnya seperti akan diadakan pertandingan antar instansi Keuangan yang menyesuaikan masa pandemi, yaitu pertandingan yang menghindari kontak fisik dan menghindari kerumunan. Seperti e-sport, olimpiade jarak jauh, hingga seminar secara online.

“Akan ada seminar Hari Oeang, dimana nanti kita akan mengundang masyarakat hadir dalam seminar online dan kita akan menyampaikan apa-apa saja upaya pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan terutama, dalam ikut mengatasi ataupun mengendalikan kondisi pandemi saat ini, sehingga kita berharap ekonomi masyarakat segera membaik,” jelas Kepala Kanwil DJPB Prov. Bangka Belitung, Fahmi Sari Fatma. (rill/dnd)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: