Home / BANGKA BELITUNG / Dihadiri Ketua Bawaslu RI, Cabup dan Cawabup BERDOA Tak Hadiri Rakor Deklarasi Aksi Damai Pilkada 2020

Dihadiri Ketua Bawaslu RI, Cabup dan Cawabup BERDOA Tak Hadiri Rakor Deklarasi Aksi Damai Pilkada 2020

Oleh: Nopranda Putra


TOBOALI, LASPELA – Tiga dari empat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati peserta Pemilukada kabupaten Bangka Selatan menghadiri rapat koordinasi Deklarasi Aksi Damai Pemilukada serentak tahun 2020 yang digelar Kesbangpol Provinsi Bangka Belitung di ruang Pasir Padi kantor Gubernur, Jum’at (25/9).

Adapun pasangan calon yang hadir dalam rakor deklarasi aksi damai tersebut yakni Kodi Midahri – Rusliadi, Aditya Rizki Pradana – Ahmad Damiri dan dari pasangan calon Rido hanya dihadiri Calon wakil bupati Doni Indra.

Sedangkan dari paslon Berdoa tidak satupun paslon yang hadir dalam kegiatan tersebut, padahal kegiatan itu dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu RI Abhan, Gubernur Babel Erzaldi Rosman, Kapolda Babel Irjen Polisi Anang Syarif Hidayat, Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Jangkung Widyanto, Ketua Bawaslu Babel dan ketua KPU Babel.

Saat dikonfirmasi terkait ketidakhadiran paslon Riza Herdavid dan Debby Vita Jamro, Ketua tim pemenangan, Erwin Asmadi mengatakan akan mengutuskan Aswadi, tapi disayangkan rakor deklarasi aksi damai sudah selesai dilaksanakan.

Bahkan, Erwin menyebutkan alasan tidak hadir karena paslon BeRDoa sedang mengikuti rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) di Toboali, Bangka Selatan.

“Kami lagi rakercabsus, lagi melaksanakan Rakercabsus di Toboali,” kata Erwin Asmadi, Ketua Tim Pemenang Riza Herdavid – Debby Vita Jamro, Jum’at (25/9).

Untuk diketahui, Pemilukada serentak dilaksanakan di Empat kabupaten di Provinsi Bangka Belitung yakni Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat dan Belitung Timur yang akan digelar 9 Desember mendatang. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: