Home / BANGKA BELITUNG / Dilewati Dump Truk Bermuatan Pasir, Jembatan Pesona Bangka Roboh

Dilewati Dump Truk Bermuatan Pasir, Jembatan Pesona Bangka Roboh

SUNGAILIAT, LASPELA —  Warga Pesona Bangka Sungailiat tidak terima jembatan yang dilalui dump truk roboh saat hendak mengantar pasir, Rabu (23/9/2020).

Bahkan bagian belakang truk dengan plat nomor BN 8522 QV tersebut ikut terperosok kedalam parit yang roboh karena tidak kuat menahan muatannya.

Satu alat berat terlihat membantu mengevakuasi truk berwarna kuning tersebut agar bisa diangkat.

Sekitar dua jam, truk tersebut berhasil keluar dari parit meskipun muatan pasirnya harus dikeluarkan dari bak belakangnya.

Meskipun begitu, salah satu warga, Sumiati tak terima jembatan yang dilalui oleh truk itu ambruk. Ia beralasan jembatan tersebut dibangun olehnya dengan menggunakan dana pribadi.

“Kita sebenarnya tidak melarang orang mau lewat tapi harus tau kalau jembatan itu tidak bisa dengan muatan berat,” ungkapnya.

Ia juga meminta siapapun yang memesan pasir tersebut bisa memperbaiki jembatan itu kembali karena merupakan akses utama warga setempat.

“Sekarang kita tidak bisa lewat lagi apalagi mobil, jadi kita sudah terkurung. Padahal jembatan itu sebenarnya sudah patah jadi seharusnya bisa ngerti kalau tidak akan bisa bawa yang berat,” terangnya.

Sumiati juga berharap pemerintah setempat bisa turut membantu agar bisa membangun jembatan yang lebih kuat.

“Kita harap pemerintah bisa bantu buat jembatan ini, apalagi disini sudah banyak rumah-rumah warga,” harapnya.(mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: