Home / BANGKA BELITUNG / Suryo Minta Masyarakat Yang Jadikan Rumahnya Homestay Untuk Tata Sarana Prasarana

Suryo Minta Masyarakat Yang Jadikan Rumahnya Homestay Untuk Tata Sarana Prasarana

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Suryo Kusbandoro selaku Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang, meminta kepada masyarakat yang menjadikan rumahnya sebagai Homestay untuk menata sarana dan prasarananya dengan baik.

“Menata dengan sebaik mungkin, seperti kebersihan kamar,  toilet, dan serta aspek-aspek lain, seperti pelayanan kepada tamu yang datang dan harus lebih baik,” ujarnya. Selasa (8/9/2020).

Masyarakat yang menyediakan Homestay pun harus lebih kreatif dalam menentukan konsep dari sebuah penginapan. Sehingga lebih banyak varian untuk tamu, dan memberikan kesan lain untuk para pengunjung.

Bukan hanya itu, hal lain yang perlu diperhatikan terkait adaptasi dan menyiasati diversifikasi produk yang dikembangkan ialah pemanfataan aspek digitalisasi.

“Itu sangat mutlak, sangat penting untuk diadaptasi dalam sektor pariwisata, kebiasaan orang dalam menggunakan platfrom online dimasa pandemi, dapat menjadi kesempatan bagi penyelenggara Pariwisata, termasuk pengelola Homestay,” jelasnya.

Selain itu, pengelola Homestay pun diharapkan untuk dapat menggali potensi yang dimiliki lalu melakukan share market yang menarik di dunia digital.

“Tujuannya untuk akselesari lebih cepat, sekarang bukan lagi jaman yang pintar yang mengalahkan si bodoh, tapi si cepat yang mengalahkan si lambat, hal ini hendaknya menjadi pemahaman oleh pelaku Pariwisata Pangkalpinang,” tuturnya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: