Home / BANGKA BELITUNG / Molen : Kami Hanya Bisa Mengimbau

Molen : Kami Hanya Bisa Mengimbau

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah kota Pangkalpinang hanya bisa pasrah dengan keadaan masyarakat yang membludak dan mendatangi pusat perbelanjaan di saat wabah pandemi covid-19 masih berlangsung.

Bahkan menurut Walikota Molen pihaknya hanya bisa melakukan sebatas himbauan mengingat yang dituju masyarakat di pusat keramaian adalah moment berbelanja persiapan lebaran idul fitri. Dilain sisi, moment ini juga sangat dinantikan pedagang tahunan untuk meraih omset pemasukan.

“Kami hanya bisa mengimbau, karena memang tipikal masyarakat kita seperti itu, kami pun sudah beberapa kali mengimbau, tapi saya mau ngomong apa yah memang seperti itu,” ujarnya, Senin (18/5/2020).

Sebagai langkah pencegahan kata Molen pihaknya juga saat ini melakukan rapid test massal yang ditujukan kepada pusat-pusat keramaian sebagai antisipasi awal penyebaran virus.

“Tapi dilain pihak, kami tetap melakukan pencegahan lainnya, kami juga melakukan rapid test massal, di beberapa titik,  itu adalah beberapa hal yang kami bisa lakukan untuk sekarang,” jelasnya.

Molen pun menjelaskan, Fenomena ini bukan hanya terjadi di Pangkalpinang saja, namun juga di kota-kota lainnya seperti di Bogor.

“Karena ini urusan perut, mereka berdagang inilah saat mereka untuk mencari rejeki, untuk itu kami hanya bisa mengimbau, kalau kita keras, kasihan juga sama mereka,” sebutnya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: