Home / BANGKA BELITUNG / 12 Anggota Dewan Tidak Hadir Saat Rapat Paripurna

12 Anggota Dewan Tidak Hadir Saat Rapat Paripurna

SUNGAILIAT, LASPELA — Sebanyak 12 anggota dewan tidak hadir saat rapat Paripurna DPRD Bangka dalam rangka penyampaian laporan keterangan pertanggungjawaban Bupati Bangka, Senin (30/3/2020).

Padahal sebelumnya pihak DPRD Bangka sendiri melarang semua anggotanya untuk tidak melakukan perjalanan dinas luar daerah sampai waktu yang belum ditentukan akibat merebaknya wabah virus corona di wilayah Indonesia.

Ketua DPRD Bangka, Iskandar Sidi yang juga menjadi pimpinan rapat mengatakan terdapat 23 anggota dewan yang hadir sehingga rapat bisa berjalan dan memenuhi kuorum.

Meskipun begitu ia mengatakan ketidak hadiran beberapa anggota dewan tersebut karena mengurung diri agar terhindar dari paparan virus corona atau covid-19.

“Yang tidak hadir ini sebagian karena corona, mungkin mengurung diri agar tidak kena virus corona,” ungkapnya saat ditemui setelah rapat.

Iskandar juga memastikan tidak ada anggotanya yang melakukan dinas luar (DL) dalam rangka tugas di kedewanan berupa studi banding ataupun hal lainnya.

“Tidak DL, saya pastikan tidak ada, karena saya yang menandatangani surat untuk DLnya,” tambah politisi dari partai PDIP tersebut.

Dalam rapat tersebut juga diawali dengan doa dan membacakan surat Al Fatihah untuk menghindari marabahaya serta penyebaran virus corona di daerah bangka yang dipimpin langsung Iskandar Sidi.

Selain itu terlihat juga tamu yang hadir dalam rapat tersebut lebih sedikit dan jarak tempat duduk antar tamu juga dibuat berjauhan.(mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: