Home / BANGKA BELITUNG / Peringati HPSN, Bupati Beltim Himbau Jangan Gunakan Minuman Kemasan

Peringati HPSN, Bupati Beltim Himbau Jangan Gunakan Minuman Kemasan

TANJUNG PANDAN, LASPELA – Peringati Hari Peduli Sampah Nasional Bupati Belitung dan ratusan masyarakat membersihkan sampah di pesisir pantai di kawasan perkemahan juru sebrang, Bupati juga menghimbau agar masyarakat tidak lagi menggunakan minuman berkemasan, Jum’at (21/2/2020).

Bupati Belitung, Sahani Saleh yang membuka kegiatan ini menyebutkan bahwa perilaku membuang sampah, terutama plastik akan memberikan dampak buruk bagi masyarakat banyak. Oleh karena itu Bupati meminta agar masyarakat harus peduli terhadap sampah.

“Sampah yang kita buang ini terutama plastik justru akan berdampak buruk bagi orang banyak,” ungkap Bupati Sahani.

Bupati Belitung melalui surat edaran telah menghimbau untuk meminimalisir penggunaan plastik di lingkungan pemerintah daerah, Salah satu bentuknya adalah dengan tidak lagi menggunakan minuman berkemasan.

Penggunaan minuman kemasan pada kegiatan pemerintah Kabupaten Belitung dapat digantikan dengan gelas yang bisa digunakan ulang atau dengan membawa tumbler. Perilaku ini disebut Bupati Sahani juga akan berdampak dalam mengurangi pengunaan biaya kegiatan dan biaya pengolahan sampah.(wah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: