Home / BANGKA BELITUNG / Dindik Bateng Larang Pelajar Rayakan Hari Valentine

Dindik Bateng Larang Pelajar Rayakan Hari Valentine

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA- Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengeluarkan surat edaran kepada sekolah- sekolah agar para pelajar tidak merayakan peringatan Hari Valentine tanggal 14 Februari 2020.

Kepala Dindik Bateng, Iskandar, mengatakan bahwa tujuan dikeluarkannya surat edaran tersebut agar para pelajar tidak salah memaknai hari kasih sayang, serta bertujuan juga untuk mencegah pelajar memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan hal negatif yang bertentangan dengan norma agama dan norma sosial.

“Seharusnya kan berkasih sayang itu setiap hari dan kepada setiap mahluk, baik kepada teman, guru, dan orangtua, jadi jangan sampai pelajar kita salah pemahaman, dan terjerumus ke dalam hal- hal yang negatif,” kata Iskandar, Kamis (13/2/2020).

Iskandar menyatakan bahwa ia telah meminta setiap sekolah untuk memantau aktivitas anak muridnya di sekolah, Iskandar juga mengatakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak Sat Pol PP Bateng untuk ikut memantau kegiatan para pelajar di malam Valentine.

“Kami juga berkoordinasi dengan Sat Pol PP agar ikut memantau kegiatan pada malam tanggal 14 Februari guna menghindari hal- hal yang negatif,” pungkas Iskandar.(*)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: