Home / BANGKA BELITUNG / Cuaca di Tempat Wisata Pantai Babel Relatif Cerah

Cuaca di Tempat Wisata Pantai Babel Relatif Cerah

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kelas I Kota Pangkalpinang keluarkan Perkiraan cuaca dibeberapa tempat wisata di Bangka Belitung (Babel) periode 3 Januari 2020. Kamis (2/1/2020).

Menurut Perkiraan Cuaca tersebut, cuaca beberapa lokasi wisata di Babel cenderung berawan. dimulai dari Pantai Matras Sungailiat pada pagi hari diprediksi cuaca akan cerah berawan, sedangkan pada siang hari diprediksi hujan lokal dan dari malam hingga dini hari cuaca akan berawan.

Untuk Pantai Tanjung Kalian Muntok pada pagi akan berawan, menjelang siang akan terjadi hujan petir dan malam akan cerah berawan dan dini hari akan turun hujan lokal.

Pantai Batu Beriga Bangka Tengah diprediksi cuaca pada pagi hari akan berawan, dan siang akan turun hujan dengan disertai petir, menjelang malam cuaca akan berawan sementara cuaca dini hari akan hujan lokal.

Pantai Parai Tenggiri Sungailiat, pada pagi hari akan cerah berawan, siang akan hujan lokal, dan malam hingga dini hari cuaca akan berawan.

Pada Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, pagi hari akan ditutupi dengan kabut, siang akan terjadi hujan lokal, malam cuaca akan berawan dan pada dini hari cuaca akan kembali berkabut.

Sementara dua pantai di Belitung, yaitu Pantai Tanjung Kelayang dan Pantai Tanjung Pedam diprediksikan akan terjadi hujan lokal pada pagi hingga siang hari, dan berawan pada malam hari, dan dini hari cuaca akan kembali hujan lokal.

Kurniaji selaku Kepala seksi dan Informasi stasiun metreologi kelas I BMKG, mengimbau kepada masyarakat untuk memahami perkiraan cuaca ini.

“Bahwa untuk keselamatan dan kenyamanan terutama ketika berlibur ke tempat wisata, perlunya pemahaman serta pengawasan, dan pemahanan disini, maksudnya masyarakat mengetahui dengan jelas mengenai setiap informasi yang telah disampaikan mengenai kondisi cuaca saat ini,” ujarnya.

“Perkiraan cuaca wisata pantai yang telah kami sampaikan misalnya, dapat menjadi informasi penting bagi masyarakat untuk dapat mengetahui seperti apa kondisi cuaca yang akan mereka temui di lokasi wisata yg mereka tuju,” lanjutnya.

Kurniaji juga mengharapkan adanya pengawasan dari orang tua dalam aktifitas anggota keluarganya saat sedang berlibur.

“Personil yang telah disiapkan oleh Pemerintah dan juga pengelolah wisata tentu tidak akan mampu mengawasi semua orang yang bermain di suatu lokasi wisata, maka kerjasama dari orang tua sangat diperlukan,” pintanya. (dnd)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: