Home / BANGKA BELITUNG / HUT ke-30, PPI Babel Menyambangi Panti Asuhan Baiturrahma Annnur dan Lakukan Donor Darah

HUT ke-30, PPI Babel Menyambangi Panti Asuhan Baiturrahma Annnur dan Lakukan Donor Darah

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Dalam rangka memperingati hari jadi ke-30, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Bangka Belitung menyambangi Panti Asuhan Baiturrahma Annnur, Parit Lalang, Pangkalpinang, dan mendonorkan darah di PMI Pangkalpinang.

“Kita lakukan kegiatan ini sebagai bentuk peduli dan rasa syukur kita dihari jadi PPI yang ke-30. Dan kita ingin membuat suatu amal kebaikan semoga apa yang diberikan bermanfaat,” kata Ketua PPI Babel, Ferdiyan Hermawan Loebis disela-sela menyambangi panti Asuhan Baiturrahmah Annur, Minggu (22/12/2019).

Ia mengatakan, menjadi anggota paskibraka adalah suatu keberuntungan, dan melatih mental serta disiplin. Untuk itu dirinya meminta kepada anak-anak panti untuk tidak usah ragu ketika ditunjuk menjadi anggota paskibra di sekolah.

“Saya berharap kepada anak-anak disini (panti asuhan-red) jika di tunjuk menjadi anggota paskibra untuk tidak ragu. Karena dari paskibra sekolah, menimbulkan sifat disiplin, saya juga belajar banyak dari paskibraka, tadinya kalau makan tidak habis, sejak menjadi Paskibraka diwajibkan menghabiskan makanan, jangan sampai mubazir,” ujarnya.

Bob sapaan akrabnya menjelaskan, dimana kehadiran purna paskibraka ke panti asuhan ini juga sekaligus memotivasi anak-anak untuk bersemangat dan disiplin. “Sekali lagi saya sampaikan kepada anak-anak yang ada disini kalau ada paskibraka di sekolah, tolong diikuti,” pinta Bob.

Setelah potong tumpeng dan makan bersama, PPI Babel kemudian melaksanakan shalat berjamaah di masjid Panti Sisa, dan melanjutkan kegiatan donor darah di PMI Pangkalpinang.

“Harapan kami PPI Babel lebih solid, lebih bersinergi, peduli, dan bersatu. Di panti asuhan kami menyerahkan paket sembako dan alat tulis, diisi juga dengan donor darah,” tuturnya.

Sementara, Ketua Panti Asuhan Baiturrahmah Annur, Irawansyah menyambut kedatangan PPI Babel, dan berharap kunjungan ini membawa keberkahan bagi PPI Babel.

“Terimakasih, telah peduli dengan kami di panti bersilaturahmi dengan anak-anak 30 anak-anak, semoga langkah ini diberkahi oleh Allah sehingga keluarga besar PPI diberkahi dimurahkan rezeki dipermudah segala urusan pekerjaan, usahanya,” ucapnya.

Dalam rangka HUT PPI ini, pengurus PPI Babel melakukan bakti sosial, makan dan solat Zuhur bersama 30 anak panti asuhan dan dilanjutkan donor darah.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: