Home / BANGKA BELITUNG / Kapolres, Dandim Bangka dan Kajari Lakukan Pengecekan Pilkades Serentak di Basel

Kapolres, Dandim Bangka dan Kajari Lakukan Pengecekan Pilkades Serentak di Basel

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan pemilihan kepala desa serentak di tiga desa dari dua kecamatan di Bangka Selatan pada Senin (16/12).

Adapun tiga desa yang melaksanakan Pilkades yakni di kecamatan Toboali desa Bikang dan desa Rindik dan di kecamatan Air Gegas desa Bencah.

“Guna lancarnya proses pemilihan itu, Polres Basel bersama TNI, Kejari Basel dan Satpol PP menurunkan personil disetiap di 14 TPS yakni per TPS 2 Polri, 1 TNI, 2 Satpol PP dan 2 Linmas,” kata Kapolres Basel AKBP Ferdinand Suwarji, Senin (16/12).

Kapolres mengatakan pergeseran personil pengamanan Polres Basel merupakan salah satu bentuk pelayanan terhadap masyarakat yang ingin menggunakan hak suaranya pada Pilkades serentak di Basel.

“Perlu diketahui dinamika situasi pada tahapan Pilkades, setiap saat dapat berubah, maka dari itu agar Bhabinkamtibmas dan unit Intelkam maupun personel PAM TPS melakukan penggalangan dan melekat kepada masing-masing calon Kades dan apabila terdapat potensi kerawanan sekecil apapun agar segera disampaikan,” terang Kapolres.

Ia juga meminta personil untuk segera melaporkan apabila terjadi gesekan di lapangan tetapi tetap dengan standar operasional prosedur pengamanan dan setiap pergeseran logistik Pilkades agar personel selalu melekat melakukan pengawalan guna mengantisipasi adanya potensi kerawanan.

“Apabila terdapat permasalahan atau sengketa, segera lakukan tindakan yang sesuai SOP pengamanan dan melaporkan secara berjenjang pada tingkat pimpinan ke atas,” pintanya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: