Home / BANGKA BELITUNG / Dinas PPKBP3A Bateng Peringati Hari Ibu Ke- 91

Dinas PPKBP3A Bateng Peringati Hari Ibu Ke- 91

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA– Dinas Pengembangan Perempuan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menyelenggarakan kegiatan Peringatan Hari Ibu Ke- 91 Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019 dengan tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, di Gedung Diklat Pemkab Bateng.

Dalam sambutannya, Bupati Bateng, H. Ibnu Saleh, mengatakan bahwa peran wanita sangat mulia, yaitu membesarkan dan mendidik anak, dan para suami juga merasa tenang apabila ada ibu yang ikhlas merawat rumah tangga terutama anak- anak.

“Mendidik anak memang tidak gampang, perlu keikhlasan dan kreatifitas, misalnya kalau anak malas makan, ibu harus kreatif mengolah bahan makanan menjadi makanan olahan yang lezat dan menarik, sehingga anak tertarik untuk makan,”

Ibnu berpesan bahwa hal yang paling utama didalam hidup ini adalah anak- anak,

“Percuma kita banyak uang tetapi anak kita tak terurus, jangan bersaing untuk memperkaya diri, duduk disamping anak saat mereka belajar pun sudah luar biasa, walaupun kita tak bisa mangajarkan dia Fisika atau Matematika,” pesan Ibnu

Ibnu menyampaikan bahwa dengan duduk disamping anak- anak akan memberikan mereka motivasi, dan kepercayaan diri bagi anak- anak, dan Ibnu berharap agar orangtua bersikap sabar dalam menghadapi anak- anak yang nakal.

“Perlu kesabaran untuk yang muda- muda dalam berkeluarga, juga harus sabar apabila menghadapi anak yang agak nakal, rangkul mereka dengan kasih sayang,” harap Ibnu.

Ketua TP PKK Bateng, Melita Ibnu Saleh, mengatakan bahwa suksesnya sebuah keluarga ada di tangan ibu- ibu,

“Semua berawal dari rumah, kalau rumah sudah tidak baik, apalagi lingkungannya, dan ibu merupakan kunci suksesnya anak atau suami kita,” kata Melita, Senin (16/12/2019).

Ibu Melita menambahkan bahwa ibu- ibu harus berahlak baik, dan ikhlas dalam mengurus anak dan melaksanakan pekerjaan rumah.

“Ibu- ibu harus berahlak baik dan ikhlas, banyak pahala kita apabila kita melakukan pekerjaan rumah dengan ikhlas,”

Kadis PPKBP3A, dr Dede Lina Lindayanti, mengatakan bahwa peringatan hari ibu tahun ini bertujuan untuk meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan.

“Peringatan Hari Ibu tahun ini bertujuan untuk meningkatkan peran serta perempuan dalam pembangunan sesuai dengan tema kita yaitu ‘Perempuan Berdaya Indonesia Maju’,” kata dr Dede.(*)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: