Home / BANGKA BELITUNG / Bunda PAUD Kota Pangkalpinang Raih Penghargaan Himpaudi Award 2019

Bunda PAUD Kota Pangkalpinang Raih Penghargaan Himpaudi Award 2019

Oleh : Dinda Agus Tiantie

JAKARTA, LASPELA – Bunda PAUD kota Pangkalpinang, Monica Haprinda berhasil raih penghargaan Himpaudi Award tahun 2019. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo.

Monica Haprinda mengungkapkan, penghargaan ini merupakan salah satu apresiasi Pemerintah terhadap Tim PAUD dan Bunda-bunda PAUD lain yang telah membantu program Pemerintah.
Yang salah satu program fokus bagi Pemerintah ialah Gemar Makan Ikan atau Gemari.

“Program ini pun telah satu tahun kita kampanyekan, terutama kepada anak-anak PAUD untuk gemar makan ikan, hal ini juga merupakan salah satu cara untuk menangani stunting,” tutur Monica.

Ia melanjutkan, meski di Pangkalpinang sendiri untuk kasus stunting masih kecil, namun pencegahan dini itu sangat perlu.

“Dengan cara kita tumbuhkan kecintaan anak kepada makanan hasil laut kita, apalagi di Bangka sendiri komoditas perikanan sangat banyak, jadi mari kita cipatakan rasa cinta anak kepada komoditas perikanan,” ajaknya.

Dengan cintanya anak-anak kepada komoditas perikanan ini, ia menuturkan bisa membangkitkan perekonomian Kota Pangkalpinang di masa depan.

“Siapa tahu mereka nanti menjadi pengusaha pengolahan ikan, menjadi pengusaha tambak, dan mereka dapat membangkitkan perekonomian Pangkalpinang,” terangnya.

“Saya harap orang tua di Pangkalpinang, dapat memberikan makanan bergizi bagi anaknya terutama menumbuhkan kecintaan terhadap Komoditas Perikanan,” katanya. (dnd)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish