Home / BANGKA BELITUNG / Sambutan Hangat Atas Kedatangan Kapolda Babel ke Polres Basel

Sambutan Hangat Atas Kedatangan Kapolda Babel ke Polres Basel

Oleh: Nopranda Putra
*Berkomitmen Tunjukkan Pelayanan Terbaik Kepada Masyarakat Babel

TOBOALI, LASPELA – Belum genap satu bulan menjabat sebagai orang nomor satu di Polda Babel, Brigjen Polisi Drs. Anang Syarif Hidayat sudah melaksanakan kunjungan kerja ke berbagai Polres di Provinsi Babel. Dan kali ini Jenderal bintang satu ini melaksanakan kunjungan kerjanya ke Polres Basel pada Selasa (10/12).

Kapolres Basel AKBP. Ferdinand Suwarji menyambut kedatangan Kapolda beserta pejabat utama Polda Babel dan ketua bhayangkari daerah Babel di gerbang masuk Polres Basel yang diikuti oleh penyematan kalung bunga kepada Kapolda dan ketua Bhayangkari daerah Polda Babel.

Tak sampai disitu, Kapolda dan Pju Polda Babel serta ketua Bhayangkari juga disambut dengan aksi baris-berbaris dari polisi cilik.

Dan dilanjutkan dengan jamuan santap siang yang dihadiri oleh Wakil Bupati, Ketua DPRD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Dalam sela-sela itu, Kapolda Babel mengucapkan terimakasih kepada Forkopimda dan Tokoh Agama serta Tokoh masyarakat yang bersedia menunggu kedatangannya dalam kunjungan kerja ke Polres Basel.

“Terimakasih saya ucapkan kepada Forkopimda Basel, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat atas sambutan hangat dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Basel kali ini, saya disini ingin menjalin silahturahmi dan memperkenalkan diri untuk bertugas di Babel,” kata Kapolda Babel.

Untuk itu, pada kunker kali ini Kapolda berkomitmen untuk lebih mengoptimalkan jajarannya dengan mengedepankan pelayanan terbaik kepada masyarakat Babel.

“Komitmen saya siap dengan melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat Babel, agar masyarakat merasa aman dan nyaman,” tandasnya.

Ia juga menyebutkan, dengan keterbatasan personil dan sarana prasarana di Polres Basel, tidak menjadi hambatan dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat Basel.

“Ada hal yang dinginkan dan belum tercapai, pelayanan yang maksimal terkendala SDM dan Saspran. Kerukunan dan keakraban di Basel sudah berjalan baik itu yang utama, kalau masalah lainnya itu dimana saja pasti terjadi dan Tidak bisa dihindari. Untuk itu kami ingin mengenali potensi dan permaslahan di Basel yang dihadapi Polres seperti kelugan nelayan jaring rusak akibat bom ikan dan masalah kriminal lainnya dan sekaligus mencari solusinya,” sebut Jenderal bintang satu.

Untuk itu, ia meminta aparat dan seluruh elemen masyarakat harus bergandengan dalam menjaga kamtibmas di Basel guna menciptakan suasana yang kondusif.

“Kalau aparat sudah rukun itu kunci utama, apabila unsur itu mendukung pasti akan berjalan bai, karena semua punya peran serta menjalin meningkatkan keakraban, sehingga aparat bisa bertugas sebaiknya,” tukasnya. (Pra)

About nputralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: