Home / BANGKA BELITUNG / Guru BK SMAN 1 Puding Besar Gandeng UBB lakukan Sosialisasi SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2020

Guru BK SMAN 1 Puding Besar Gandeng UBB lakukan Sosialisasi SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2020

PUDING BESAR, LASPELA — Dalam rangka memberikan pemahaman kepada siswa mengenai mekanisme dan prosedur masuk ke perguruan tinggi negeri melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN, Tim guru BK SMAN 1 Puding Besar bekerjasama dengan Universitas Bangka Beltung (UBB) menggelar sosialisasi SNMPTN dan UTBK-SBMPTN 2020, Rabu (11/12/19) di ruangan multimedia SMAN 1 Puding Besar.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh siswa-siswi kelas 12 yang memiliki motivasi besar untuk menembus ke perguruan tinggi negeri.

Terlihat para siswa sangat antusias dan serius mengyimak paparan yang disampaikan langsung oleh Tim Humas LTMPT di bawah koordinasi Universitas Bangka Belitung.

Ahmad Yudiar selaku Guru BK SMAN 1 Puding Besar menyambut baik kegiatan tersebut mengingat proses masuk perguruan tinggi negeri setiap tahunnya mengalami perubahan.

“Beberapa waktu yang lalu, Kemendikbud telah merilis jadwal seleksi SNMPTN, UTBK-SBMPTN Tahun 2020. Sistem Penerimaan Mahasiswa Baru untuk Perguruan Tinggi Negeri tahun 2020 diterapkan satu pintu mengacu kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Penerapan sistem Single Sign On (SSO) ini nantinya bisa diakses melalui akun portal Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi. Semoga ada peningkatan jumlah siswa yang lulus seleksi melalui jalur SNMPTN maupun SBMPTN,” ungkap Yudiar.

Sementara itu, Gigih selaku ketua tim sosialisasi yang juga merupakan dosen agroteknologi UBB mengatakan siap membantu para siswa dalam memberikan pemahaman terkait SNMPTN dan SBMPTN, karena menurutnya hal tersebut berkaitan dengan masa depan siswa.

“Ini sekolah pertama yang kami lakukan sosialisasi, kami terus bergeriliya karena ini berkaitan dengan masa depan siswa, jadi kami harus totalitas dan bekerja keras berpacu dengan waktu, karena batas pendaftaran akun LTMPT begitu singkat, yakni awal 7 Januari 2020 mendatang,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap dengan adanya sosialisasi tersebut jumlah siswa yang akan mengikuti seleksi melalui jalur SNMPTN ataupun SBMPTN akan bertambah.

“Semoga tahun ini banyak siswa di Bangka Belitung yang melanjutkan kuliah di UBB mengingat UBB terus melangkah maju menuju kampus unggul dan terdepan di Bangka Belitung,” harapnya. (mah)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: