Home / BANGKA BELITUNG / LPTQ Gelar Pelatihan Dewan Hakim

LPTQ Gelar Pelatihan Dewan Hakim

MUNTOK, LASPELA- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an ( LPTQ ) mengadakan kegiatan Pelatihan Dewan Hakim Tingkat Kabupaten Bangka Barat Tahun 2019 yang dilaksanakan selama tiga hari, Selasa 25 – 27 November 2019 di Pasadena Hotel, Muntok.

Disela – sela kegiatan tersebut, Darul Quthni selaku Sekretaris kegiatan menyampaikan kepada Laspela, bahwa kegiatan ini diikuti oleh peserta dari enam kecamatan di Kabupaten Bangka Barat dengan jumlah keseluruhan sebanyak 40 orang.

Ia menerangkan masing – masing peserta berlatar belakang dewan hakim dan non dewan hakim.

“Pada akhir pelatihan dewan hakim di berikan ujian/test dewan hakim dan alhamdulillah masing – masing mendapatkan hasil yang memuaskan rata – rata dengan nilai baik” ujar Darul Quthni, Selasa ( 26/11/2019 ) malam di Hotel Pasadena, Muntok.

” Insya Allah ini nanti ditindaklanjuti untuk tahun 2020 sebagai sertifikasi Dewan Hakim di tingkat Kabupaten Bangka Barat,” lanjutnya.

Darul Quthni menyampaikan lebih lanjut bahwa tujuan melaksanakan kegiatan ini adalah sebagai peningkatan kemampuan dewan hakim itu sendiri.

” Disamping itu, juga bertujuan mempersiapkan pengetahuan dewan hakim bahwa tahun 2019 dan seterusnya terdapat cabang lomba baru seperti tilawatil Hadits 100 hadits dengan sanad dan 500 hadits tanpa sanad juga cabang lomba makalah Al-qur’an,” pungkasnya. (is)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish