Tiga Hari Diguyur Hujan, Volume Air Baku SPAM di Toboali Mulai Terisi

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA– Dalam waktu beberapa hari terakhir, kabupaten Bangka Selatan diguyur hujan dengan intensitas hujan sedang lebat.

BMKG kota Pangkalpinang memprakirakan Bangka Selatan akan diguyur hujan selama satu pekan kedepan yang disertai kilat petir.

Dengan begitu, tentunya ini menjadi kabar gembira bagi masyarakat Bangka Selatan (Basel).

Pasalnya, sumber air baku di beberapa SPAM di Toboali yang kemarin sempat kering karena musim kemarau yang melanda beberapa waktu lalu sudah mulai terisi dengan turunnya hujan dalam tiga hari terakhir ini.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) PAM Dinas Pekerjaan Umum Penata Ruang dan Perhubungan (DPUPRHub) Basel, Yudi Siswanto mengatakan dengan hujan tiga hati terakhir ini kemungkinan ada peningkatan volume air bersih di sumber air baku Toboali.

“Kondisi sumber air baku kami yang di SPAM Rindik dan SPAM Baher tadi sore (Kamis,) mulai terisi dengan adanya hujan beberapa hari ini, mudah-mudahan besok pagi bisa naik 1,5 meter dan berharap besok hujan lagi,” kata Yudi, Kamis (14/11).

Ia menuturkan, hari ini (Kamis,) pihaknya sudah croscek ke sumber air baku yang ada di Toboali, ada kenaikan volume air baku, tapi belum bisa dioperasikan.

“Tadi siang sudah (croscek,) ada kenaikan volume air, tapi belum bisa kita operasikan, mudah-mudahan besok pagi (Jumat,) bisa (dioperasikan,) dan akan kami cek lagi ke sumber air baku nya,” ujarnya. (Pra)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: