Home / BANGKA BELITUNG / Wakil Bupati Belitung Buka Pelatihan PMI

Wakil Bupati Belitung Buka Pelatihan PMI

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie membuka secara resmi Pelatihan Spesialisasi Pertolongan Pertama Tingkat Menengah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Belitung di Hotel BW Inn, Selasa (12/11/2019).

Dirinya mengatakan pelatihan ini ada tingkatan yang bisa naik kelas terus, dan pelatihan PMI ini baginya suatu hal yang sangat penting bagi Belitung yang sedang menunjang pariwisata.

“Dan ini penting, kita selalu bicara destinasi wisata unggulan, destinasi internasional tapi faktanya SDM yang bisa menangani pertolongan pertama kita gak siap misalnya, nah maka dari itu pelatihan ini sangat penting bagi kita,” ucap Isyak.

Maka dari itu ia menyebutkan, pemkab mengaku bersyukur PMI mempunyai program di luar system, dan sudah menyiapkan semuanya.

“Expose ini untuk menciptakan psikologi yang nyaman dan percaya bahwa Belitung siap untuk menerima wisatawan kalau nanti suatu hari terjadinya insiden yang tidak kita inginkan pertolongan pertama relawannya sudah siap,” tuturnya

Menurutnya ini bukan hanya tentang panggilan hati atau panggilan kemanusiaan, tapi PMI juga mensuport program utama pemerintah daerah yaitu pariwisata.

“Pariwisata itu bicara tentang hospitality, hospitality bicara diap sikologi, bagaimana kita mau menarik wisatawan kalau kita tidak pernah mengexpose atau melakukan pelatihan kompetensi membuat orang yakin dan percaya bahwa kita memang kompetitif,” ungkapnya.(din)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish