Home / BANGKA BELITUNG / Siap-siap Daftar, Pemkab Bangka Buka 179 Formasi CPNS 2019

Siap-siap Daftar, Pemkab Bangka Buka 179 Formasi CPNS 2019

Oleh: Mahfur Al Hasan

SUNGAILIAT, LASPELA — Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 di wilayah Kabupaten Bangka resmi dibuka pada akhir Oktober ini.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bangka, Baharita mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka akan membuka 179 formasi CPNS pada tahun 2019.

“Kita sudah terima formasinya dari BKN kemarin, untuk tenaga pendidik akan dibuka 125 formasi, tenaga medis 44 formasi, dan tenaga tekhnis sebanyak 10 formasi,” ungkap Baharita. Senin (21/10/19).

Pemkab Bangka sendiri mengajukan formasi CPNS untuk lima tahun kedepan ke BKN guna mengisi beberapa posisi yang kosong.

Kini pihak BKN sedang dalam mempersiapkan segala sesuatunya dalam penerimaan CPNS 2019 tersebut.

“Tinggal kita lanjut ke tahapan selanjutnya, seperti pembentukan panitia, pengurusan administrasi dahulu,” terangnya.

Pihaknya mengatakan untuk pendaftaran CPNS sendiri akan dibuka pada akhir Oktober ini, namun untuk tes selanjutnya akan dilaksanakan pada tahun 2020.

“Untuk tes CAT di tahun 2020, sekarang lagi tahap administrasi dahulu, kan ada dua orang yang dibutuhkan oleh BKN untuk mengurus masalah itu, jadi nanti mereka yang tahu, dan pengumuman resmi pendaftaran tetap akan melalui koran ataupun berita online,” terangnya.

Pihaknya mengharapkan agar seluruh peserta yang mengikuti tes CPNS tahun 2019 banyak yang lulus.

“Harapan saya agar semuanya lulus, terutama dari tenaga-tenaga honorer karena hal itu untuk mengurangi beban APBD kita,” harapnya.

Selain itu, untuk kedepan penerimaan CPNS akan lebih banyak dibuka untuk formasi fungsional.

“Untuk kedepan kita akan lebih banyak untuk menerima pegawai yang fungsional daripada yang struktural, jadi memang benar-benar bekerja,” pungkasnya.(mah)

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish