Home / BANGKA BELITUNG / ORARI Belitung Berikan Air Bersih Gratis Bagi Masyarakat

ORARI Belitung Berikan Air Bersih Gratis Bagi Masyarakat

TANJUNGPANDAN, LASPELA- Kemarau panjang yang kini melanda Belitung sudah berbulan-bulan mengakibatakan kekeringan di hampir seluruh desa.

Hal ini pun membuat Organisasi Radio Amatir Indonesia(ORARI) kabupaten Belitung ikut prihatin melihat kondisi warga yang harus mencari air ke sungai-sungai.
ORARI beinsiatif membagiakan air bersih secara gratis kepada masyarakat.

Kepala Organisasi Radio Amatir Indonesia(ORARI) kabupaten Belitung, Embot Carang Mengatakan pihaknya sengaja membantu masyarakat yang mengalami kekeiringan dengan membagikan air bersih secara gratis menggunakan mobil tangki bermuatan 8 Ton.

“Kami lihat dari masyarakat sampai jalan kaki ngambil air ke sungai-sungai, jadi kami terbuka hatinya untuk membantu mereka,” kata Embot Carang saat ditemui Laspela, Minggu(22/09/2019)

Ia mengatakan, semua kalangan masyarakat bisa menerima air bersih yang mereka bagikan, dan dalam satu hari pihak Orari membagikan tiga tangki mobil air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita posting salah satu nomor kita di media sosial, kabarin saja daerah mana jadi nanti kita droping sesuai dengan kebutuhan mereka lah, dan kita liat dulu benar ndak memang kekeringan,” ucapnya

ORARI sendiri sampai saat ini sudah membantu masyarakat yang kekeringan air sejak dua minggu terakhir kepada enam Desa dan beberapa masjid yang juga mengalami kekeringan. (din)

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish