Home / BANGKA BELITUNG / 1500 Peserta Lomba HUT Himpaudi ke 14 Padati GSG

1500 Peserta Lomba HUT Himpaudi ke 14 Padati GSG

Oleh: Jon Piter Wartawan Laspela

KOBA, LASPELA- Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Bangka Tengah (Bateng), menyelenggarakan Lomba Mewarnai yang diikuti oleh oleh anak- anak dari 25 TK/ PAUD se- Kecamatan Koba di Gedung Serba Guna (GSG) Koba. Jumat, (20/9/2019).

Sekitar 1.500 orang mengikuti berbagai kegiatan diantaranya lomba mewarnai, tari kreasi bunda PAUD, sosialisasi Gemar Makan Ikan, Dongeng Ceria Anak PAUD, dan Parenting Gema Cermat.

Ketua Himpaudi Bateng, Hj. Iriani Melita Ibnu Saleh, mengaku senang melihat anak- anak semangat mengikuti rangkaian acara, Iriani menyampaikan bahwa pentingnya mendidik perilaku anak- anak di usia TK/ PAUD, anak- anak belajar dengan cara meniru sehingga orangtua atau tenaga pendidik harus bisa menjadi contoh yang baik untuk anak- anak.
“Kita sebagai orangtua dan pendidik harus bisa menjadi teladan bagi anak- anak kita,” kata Iriani.

Iriani mengingatkan bahwa orangtua jangan cuma semangat mempromosikan makan ikan, tetapi anaknya tidak pernah dikasih makan ikan, ia menekankan pentingnya konsumsi makanan yang bergizi dan seimbang guna tumbuh kembang anak yang optimal.

Kepala Dinas Pendidikan Bateng, Iskandar, menerangkan bahwa kita semua adalah guru, oleh karenanya orangtua dan pendidik harus memberikan pengetahuan yang baik kepada anak- anak, ia juga mengingatkan orangtua untuk memberikan makanan yang bergizi kepada anak- anak,
“Ibu- ibu tolong manfaatkan ilmu yang sangat penting ini yang disampaikan oleh pemateri ya,” pinta Iskandar.

Rokimah, M.Farrm., Apt, Apoteker RSUD Bateng, menambahkan bahwa ibu- ibu harus cerdas mengelola obat di rumah, contohnya adalah penggunaan antibiotik harus sesuai petunjuk guna menekan resistensi terhadap antibiotik, penggunaan obat harus sesuai resep, dan tidak boleh sembarangan mengkonsumsi obat,
“Mengkonsumsi obat ada aturannya, jangan semau kita, karena akan berdampak negatif bagi tubuh,” sebut Rokimah.

About wahyulaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish