Home / BANGKA BELITUNG / Laka Tambang di Bencah Renggut Nyawa Pemilik TI

Laka Tambang di Bencah Renggut Nyawa Pemilik TI

Oleh: Nopranda Putra

AIRGEGAS, LASPELA – Kecelakaan tambang kembali terjadi di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang sebelumnya terjadi di kawasan kaki bukit Muntai, Keposang, Toboali beberapa waktu lalu.

Laka tambang kali ini terjadi di Hutan Air Rengas, Desa Bencah, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan pada Sabtu (24/8) sekira pukul 11.30 Wib.

Laka Kerja Tambang Inkonvensional (TI) yang terjadi di Hutan Air Rengas Desa Bencah Kecamatan Air Gegas telah mengakibatkan seorang pria meninggal dunia tertimbun tanah.

” Korban Laka tambang juga sebagai pemilik TI yakni Urip Suparman (29) warga Desa Bencah Kecamatan Air Gegas Kabupaten Basel,” kata Kapolres Basel AKBP. Stanislaus Ferdinand melalui Kabag Ops Kompol. Rusnoto, Sabtu (24/8).

Ia juga menjelaskan, rekan kerja korban yang pada saat kejadian tersebut yakni Hanifam (30) dan Ngabdul (38) mengungkapkan peristiwa bermula pada saat korban sedang bekerja di kolong camui dengan kedalaman 4 meter.

“Pada saat korban sedang menyemprot tanah yang mengandung timah, tiba-tiba tanah dari atas sebelah berhadapan dengan korban roboh dan menimpa korban,” katanya.

Melihat kejadian tersebut, lanjut dia rekan kerja korban yang berada tidak jauh dari Korban langsung terkejut melihat korban sudah tertimbun tanah.

“Kemudian rekan korban berusaha menolong korban namun tidak berhasil dan selanjutnya langsung berlari meminta pertolongan kepada masyarakat yang berada sekitar tambang,” sebutnya.

“Selanjutnya berselang kurun waktu 50 menit korban berhasil dievakuasi, namun kondisi korban dalam keadaan meninggal dunia,” ujarnya. (Pra)

About nputralaspela

x
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish