Molen Serahkan Penghargaan dan Bagikan Sertifikat Halal Bagi UMKM

Oleh : Dinda Agus Tiantie.

PANGKALPINANG, LASPELA – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) bagikan penghargaan bagi anak bangsa yang berprestasi, baik dalam ajang World Mathematic Invitational (WMI) dan penyerahan Piala Bergilir Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) kepada kota Pangkalpinang. Senin (29/7/2019).

Penyerahan penghargaan ini Molen Didampingi oleh Sekretaris Daerah, Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Asisten Administrasi Umum, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang.

Peraih Medali Emas pada ajang WMI yang digelar di Fakuoka Jepang pada tanggal 16 Juli 2019 lalu, diberikan kepada Nathan Evandar dan Anjellymar yang berasal dari Sekolah Kasih Baptist Pangkalpinang.

Molen juga menerima piala begilir dari ajang O2SN tingkat SMP yang diberikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Kota Pangkalpinang.

Serta penerimaan piagam Kota Layak Anak (KLA) yang diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlilndungan Anak Kota Pangkalpinang.

Tidak hanya itu, Molen juga menyerahkan sertifikat halal tahun 2019 bagi 5 UMKM.

Diantaranya Astri Yanti Putri usaha Donat Bill/Dapur Rakenay, Sri Yunita usaha Minuman Sirup Jeruk Kunci Jeki, Suki usaha Pradana Tahu dan Tempe, Sumarli usaha Kerupuk Bintang Kembar dan Rowi usaha Getas Roda Mutiara.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah kota Pangkalpinang yang telah bekerja keras, yang telah berjuang memberikan sesuatu yang bagi bagi kota Pangkalpinang, dan mudah-mudahan ini menjadi motivasi kita untuk lebih baik kedepannya,” ungkapnya. (dnd)