10 Desa Wisata Khusus Ditargetkan Terealisasi Tahun Ini

Oleh: Andini Dwi Hasanah

TANJUNG PANDAN, LASPELA- Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie akan mengusulakan 10 Desa Wisata yang sudah eksis di Belitung.

“Ini baru usulan perlu di kongkritkan dengan Dinas Pariwisata karena mereka sudah punya kategori Desa wisata yang sudah eksis, dan saya mau menggabungkan dengan Desa Investasi,” ujarnya.

Menurutnya tidak semua desa punya destinasi pariwisata tetapi bisa dijadikan ramah investasi, Ia memisalkan seperti Desa Pegantungan yang memiliki kawasan Industri, kenapa tidak desa tersebut di Jadikan Galery.

“Ini harus kita dorong, tapi infrastruktur harus siap, internet harus masuk, suapaya layanan Online Single Submission (OSS) bisa langsung disitu,” ujarnya.

Selanjutnya ia mengatakan mengapa di terapkan 10 Desa kawasan wisata khusus tersebut di Belitung terinspirasi oleh pusat.

“Kita mengikuti pusat yang memberlakukan 10 Bali baru atau 10 kawasan wisata khusus, kalau kita mau 42 Desa langsung hebat itu pasti memerlukan waktu yang sangat panjang, tapi kalau kita menetukan 10 desa kita dorong, mungkin akan kelihatan hasilnya yang lebih signifikan,” Paparnya saat ditemui Laspela,(17/07/2019).

Ia mengatakan 10 Desa wisata khusus tersebut akan terealisasikan pada tahun ini juga.

“Tahun ini pasti kita selesaikan, dan ini juga pasti APBD kita akan di kucurkan untuk mensuport itu, di luar anggaran ADD ya. Misalnya kita suport di jalanya, akses jalan yang masih kurang baik kita suport nanti,” terangnya (din)

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: