Bupati Bangka Hadiri Acara BBF 2019 di Tanjung Pesona

Oleh: Mahfur Wartawan Laspela

SUNGAILIAT, LASPELA – Kabupaten Bangka menjadi surganya para bikers baik dari luar daerah ataupun dari mancanegara. Bangka Bike Festival 2019 merupakan event yang pertama kali diselenggarakan di pulau Bangka khususnya di Kabupaten Bangka.

Sebagai wujud dukungan Bupati Bangka Mulkan turut serta hadir dalam acara BBF tersebut yang dipusatkan di pantai Tanjung Pesona Sabtu, 28/6/2019.

“Kami selaku kepala daerah sangat menyambut dari pada acara BBF ini, dan kami sangat mendukung sekali terutama kegiatan kemanusiaan yang dilakukan oleh para bikers ini. Jadi sampaikan kepada masyarakat bahwa kegiatan ini bukan gengsi-gengsian dan juga bukan ugal-ugalan,”ungkapnya.

Mulkan juga mengharapkan bahwa melalui komunitas para bikers ini wisata Bangka akan lebih terkenal kedepannya.

“Kita harapkan juga dari adanya komunitas ini merekalah yang akan menyampaikan kepada masyarakat luar tentang wisata-wisata yang ada di Bangka, bahwa Bangka itu sangat indah pantainya, sangat ramah masyarakatnya,”harap Bupati Mulkan

Joni salah satu perwakilan dari komunitas HDCI mengaku sangat memuji jalan yang ada di Bangka dan merekomendasi kepada kawan-kawan bikers yang belum pernah terjun ke aspal Bangka.

“Ini merupakan pengalaman yang pertama kali buat saya untuk gass ke Bangka, radius bagus, aspal bagus, jalan bagus, punya kemiringan atau tikungan yang bagus juga, kita akan ajak bikers di seluruh dunia untuk menjajal aspal kab.Bangka,”tegasnya.

Selain itu, Joni juga mengatakan bahwa kuliner di Bangka sangat enak apalagi masakan khas lautnya.

“Saya rasa semua kolestrol akan hilang kalau di Bangka ini, soalnya kuliner di sini terkenal dengan makanan seafoodnya yang luar biasa, jadi gak mikir lagi sama kolesterol,”lanjut Joni.