Boy Andra Jabat Ketua HAKLI Bangka

SUNGAILIAT, LASPELA –Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) kabupaten Bangka menggelar rapat terkait pembentukan kepengurusan yang berlangsung di ruang pertemuan Dinkes kabupaten Bangka yang diikuti oleh semua lulusan Amkl dan SKM pada Jum’at, 28/06/2019.

HAKLI merupakan organisasi yang menghimpun para ahli kesehatan lingkungan, yang mana organisasi ini berorientasi pada kesehatan masyarakat serta juga berorientasi pada berbagai konsep diluar kesehatan masyarakat seperti pelestarian alam, sistem lingkungan, kelengkapan body of knewledge dalam kesatuan pendekatan multidisipliner dan hal-hal lain tentang Kesehatan Lingkungan.

Koordinator Humas HAKLI Bangka, Susi mengatakan pembentukan organisasi tersebut untuk mengikat tali silaturahmi serta mewujudkan masyarakat dan lingkungan hidup sehat.

“Mudah-mudahan adanya pembentukan kepengurusan ini, HAKLI ini bisa hidup kembali dan tidak fakum dan bisa dikenal oleh masyarakat,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengharapkan dengan terbentuknya HAKLI ini mampu membantu pemerintah dalam peningkatan kualitas lingkungan.

“Dengan terbentuknya Organisasi HAKLI ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui peningkatan kualitas lingkungan. Diantaranya kualitas lingkungan permukiman, kualitas air, kualitas pangan dan lain-lain,”ungkapnya

Dari hasil rapat pembentukan kepengurusan HAKLI tersebut telah di tetapkan bahwa Boy Andra menjabat sebagai ketua, Bupati Bangka Mulkan sebagai pelindung, dan sebagai penasehat Harmendo.(mah)