Home / BANGKA BELITUNG / Sebanyak 700 Bikers Hadiri Bangka Bike Festival pada 28-29 Juni Mendatang

Sebanyak 700 Bikers Hadiri Bangka Bike Festival pada 28-29 Juni Mendatang

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Sebanyak 700 bikers penggemar motor gede (moge) akan hadir mengikuti event Bangka Bike Festival (BBF) yang akan digelar pada 28-29 Juni 2019 mendatang.

“700 bikers ini nantinya akan mengikuti touring hingga ke wilayah selatan dan utara Pulau Bangka sekaligus mengunjungi beberapa tempat wisata di Bangka,” kata Sekretaris Panitia BBF, Ferdiyan Hermawan Loebis, saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (19/6/2019).

Ia menyampaikan, untuk mensukseskan even BBF ini, para panitia yang merupakan bikers moge di Bangka sudah melakukan roadshow mengenalkan rencana even yang akan dilaksanakan.

“Insya Allah pada event ini kita akan mendatangkan langsung pimpinan daerah mulai dari Gubenur, Kapolda, Danrem, Danlanal, pada Bupati dan Wali Kota di beberapa Provinsi,” ujar Bob sapaan akrabnya.

Selain itu, disampaikan Ferdiyan para bikers dari seluruh Indonesia, BBF juga akan dihadiri diantaranya Ketua HDCI, Komjen (Purn) Nanan Sukarna, Ketua IMBI, Komjen Muhammad Iriawan dan Ketua RGOG, Kombes Pol Rudi Kopel.

“Tujuan dari event ini, merupakan misi kita untuk mendukung pariwisata dengan mengenalkan objek wisata dan berbagai keunggulan di Pulau Bangka dengan touring menyusuri aspal di Pulau Bangka,” ucap Ferdiyan.

Ia juga menyampaikan, bahwa semua pihak memberikan suport dan mendukung even BBF yang akan dilaksanakan tersebut. Panitia BBF juga berkoordinasi dengan Ditlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung untuk memberikan pengamanan dan pengawalan selama berjalannya kegiatan.

“Kita bersyukur para pimpinan daerah, Gubernur, kapolda, danrem maupun Wali Kota dan bupati memberikan dukungan. Sementara dari luar daerah dukungan diberikan para bikers yang memastikan akan ikut hadir di ini momen yang bagus ini,” jelas Ferdiyan.

Ia menambahkan, kegiatan BBF akan dimulai pada Jumat (28/6/2019) mendatang, dimana titik kumpul para bikers yakni di GOR Sahabudin Pangkalpinang, dilanjutkan touring menuju Bangka Selatan. Di Bangka Selatan para bikers akan dijamu di Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan.

“Setelah itu rombongan akan ke danau biru Bangka Tengah, sebelum menuju rumah dinas Wali Kota Pangkalpinang guna hadir dalam jamuan Wali Kota,” ucap Bob.

Sedangkan, lanjut Ferdiyan, untuk dihari kedua, Sabtu (29/6/2019), para bikers akan berkumpul di jembatan emas, dan melakukan touring ke Belinyu Kabupaten Bangka. Setelah dijamu di Rumah Dinas Camat Belinyu para bikers akan melanjutkan touring ke Pantai Tanjung Pesona Sungailiat.

Di Hotel Tanjung Pesona akan digelar acara dengan penyambutan. Para biker juga akan dijamu makan dengan adat Bangka yakni makan bedulang atau nganggung.

“Kita harap event ini berjalan sukses, karena di Babel saja, ada tiga komunitas bikers moge yang ikut serta, yakni, MBC Bangka, Dereapers dan Bandidos,” tutupnya.(wa)

About Isromi LASPELA

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish