Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Imbau Seluruh Stakeholder Agar Patuhi Ketentuan Yang Telah Ditetapkan

Bupati Imbau Seluruh Stakeholder Agar Patuhi Ketentuan Yang Telah Ditetapkan

Oleh: Mahfur Al Hasan

SUNGAILIAT, LASPELA – Event olahraga berskala internasional Sungailiat Triathlon ke 7 Siap di gelar besok di wilayah pariwisata Kab.Bangka.

Demi menjamim kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Sungailiat Triathlon, Dalam hal ini pemerintah Kab.Bangka mengimbau kepada seluruh stakholder, terutama para partisipan dan penonton agar menaati pedoman yang telah di tetapkan.

“Bahwa kepada seluruh stakeholder, terutama para partisipan dan penonton untuk betul-betul memperhatikan dan mempedomani bebagai ketentuan yang sudah ditetapkan oleh panitia penyelengara,”ungkap Bupati Bangka.

Adapun ketentuan yang telah dibuat oleh panitia penyelenggara antara lain ;
Rute Sepeda dari Hotel Tanjung Pesona menuju titik terjauh yaitu pantai Takari harus steril dari aktivitas lalulintas, karena atlet professional aka memacu sepeda dengan kecepatan yang sangat tinggi tanpa menghiraukan kondisi lalu lintas ataupun jalan. Mengingat safety adalah prioritas tertinggi dari pelaksanaan lomba maka hal – hal yang bisa menghambat atau mengganggu jalur sepeda akan diantisipasi oleh pihak keamanan secara ketat.
Agar lomba tetap berjalan aman dan lancar serta acara-acara pendukung dapat berlangsung meriah dan mencapai tujuannya, maka seluruh partisipan UMKM sudah harus memasukkan material produk dan sebagainya Jumat 14 Juni 2019 paling lambat jam 10 malam, sehingga Sabtu pagi 15 Juni 2019 pukul 06.00 wib sudah bisa pameran produknya.

Seluruh tamu undangan sudah masuk area Tanjung Pesona selambatnya pukul 06.00 WIB dengan memarkirkan kendaraan di area parker Hotel Pesona Bay dan jalan menuju Hotel Pesona Bay.

Peserta Kirab dan nganggung Pemda juga sudah masuk area Tanjung Pesona selambatnya pukul 06.00 WIB dengan memarkirkan kendaraan di area Hotel Pesona Bay dan jalan menuju Hotel Pesona Bay, untuk berikutnya bisa mempersiapkan penampilan di belakang panggung Area Dolpin Park melalui jalur tembusan Hotel Pesona Bay menuju Dolpin Park Tanjung Pesona.

Penonton yang mendapatkan kupon 1600 orang dari Pemda sudah harus masuk area Pantai Tikus Emas selambatnya pukul 06.00 WIB dengan memarkirkan kendaraan di Pantai Tikus Emas lalu berjalan menuju area panggung hiburan melalui bibir pantai.

Selain lomba, pada saat Sungailiat Triathlon berlangsung, Pemkab Bangka juga akan menampilkan atraksi budaya yang dimaksudkan untuk menarik wisatawan agar kedepannya ingin berkunjung lagi ke Bangka.

“Pelaksanaan event Sungailiat Triathlon 2019 akan menampilkan atraksi seni budaya asal Bangka. Atraksi budaya sengaja ditampilkan untuk menarik wisatawan agar ke depannya berkunjung ke Kabupaten Bangka yang memiliki kekayaan wisata dan tengah dipersiapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata yang saat ini tinggal menunggu finishing dalam penetapannya,”imbuhnya.

About wahyulaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish