DONE

Pemdes Desa Penyak Sosialisasi Sadar Wisata

Oleh: Jon Piter

BANGKA TENGAH, LASPELA– Pemerintah desa Penyak bekerjasama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata(KKN) Institut Agama Islam Negeri(IAIN) Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung menggelar kegiatan Sosialisasi Sadar Wisata dan Pengembangan Pariwisata di Kantor Desa Penyak, Jum’at (3/5/2019).

Dihadiri oleh 40 tamu undangan yang terdiri dari BAPPEDA Bangka Tengah, Ketua BPD, PEMDES Penyak, BUMDES, LPM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Ketua RT yang ada di desa Penyak. Ketua Pelaksana Kegiatan, Isman mengungkapkan tujuan kegiatan ini untuk menyadarkan masyarakat akan potensi wisata di daerahnya.

“Kegiatan ini bentuk kerjasama pemerintah desa dengan kami (mahasiswa KKN), mudah-mudahan materi yang diberikan pemateri nanti dapat diaplikasikan masyarakat desa Penyak,” ucapnya.

Wira Hadi Surya selaku perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bangka Tengah sekaligus pemateri mengungkapkan kegiatan sadar wisata harus mengedepankan Sapta Pesona dan Pemberdayaan Masyarakat.

“Ketika Sapta Pesona ditambah dengan Sadar Wisata dan Pemberdayaan Masyarakat sudah berjalan dan terwujud, maka potensi wisata di desa Penyak akan menjadi daya tarik wisata tersendiri dan dengan adanya gerakan sadar wisata diharapkan partisipasi dan dukungan masyarakat dapat mendorong terwujudnya iklim yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kegiatan kepariwisataan di suatu tempat atau wilayahnya sendiri, khususnya di desa Penyak,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Desa Erik Istrada mengungkapkan kegembiraannya akan acara ini, “Saya senang, semoga kedepan semakin banyak wisatawan datang ke sini” ungkapnya.(jon)

Share :

Baca Juga

KABUPATEN BANGKA BARAT

LPTQ Bangka Barat Kukuhkan Pengurus Ditingkat Kecamatan

KABUPATEN BELITUNG

Bupati Belitung Pantau Lahan Pembangunan Monumen Tanjung Kelayang

EDU-BUDAYA

Bupati Basel Lantik & Ambil Sumpah Jabatan 31 Kades Terpilih Periode 2022-2028

HEADLINE

PT Zhiifa Karya Group Sponsori Lomba Hafidz Cilik SQ

Kumpulan Berita Bangka Belitung

Sahrul : Terimakasih BPJ Atas Bantuan yang Diberikan

HUKUM

Polres Babar Ungkap Kasus Curat 3 TKP

KABUPATEN BANGKA

Mulkan Lantik Anggota BPD se Kecamatan Riau Silip

KABUPATEN BANGKA

Kades Desa Zed Meninggal Dunia Saat Rapat
Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d blogger menyukai ini: