Home / BANGKA BELITUNG / Wagub Pantau Pelaksanaan Pencoblosan Pemilu Serentak di Belitung

Wagub Pantau Pelaksanaan Pencoblosan Pemilu Serentak di Belitung

TANJUNG PANDAN, LASPELA – Untuk melihat kondisi Pelaksanaan hari Pencoblosan di Pemilu Serentak 17 April 2019, baik dari sisi partisipasi masyarakat Pemilih maupun keamanan dan ketentraman masyarakat, Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, bersama Tim Pemantau Pemilu Serentak 2019, Provinsi Babel di Pulau Belitung melakukan pemantauan ke sejumlah TPS yang ada di Tanjung Pandan, Belitung.

TPS yang dikunjungi pada hari H Pencoblosan Pemilu Serentak itu, dimulai dari TPS 22, lanjut ke TPS 21, 10, 8, 3, 5, dan terakhir TPS 16 di Tanjung Pandan.

Saat tiba di sejumlah TPS tersebut, Wagub menyapa dan menyalami para Petugas TPS dan Pemilih yang sedang menunggu giliran untuk menyalurkan hak suaranya.

Disela-sela Pemantauan, yang dimulai pada sekitar Pukul 08.00 hingga Pukul 11.00 Wib itu, Wagub Abdul Fatah sempat menyampaikan himbauan kepada masyarakat setempat untuk datang ke TPS dan memberikan suaranya sesuai dengan hati nuraninya.

Menurut Wagub, dengan hadirnya masyarakat pemilih dan mencoblos di TPS masing – masing, sudah memperlihatkan bahwa masyarakat tersebut merupakan masyarakat atau warga negara yang baik.

Abdul Fatah optimis pelaksanaan Pemilu Serentak 2019, khusunya dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Wagub bersama Tim Pemantau, yang turut diikuti Wakapolda Babel dan Bupati Belitung juga menyempatkan diri memantau TPS 16 Desa Perawas, Belitung.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish