Home / BANGKA BELITUNG / Gubernur bersama Istri dan Putrinya Nyoblos di TPS 3 Desa Beluluk

Gubernur bersama Istri dan Putrinya Nyoblos di TPS 3 Desa Beluluk

Oleh : Wina Destika

BELULUK, LASPELA – Sebagai warga negara yang baik, sekaligus memberikan teladan bagi masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Gubernur Babel, Erzaldi Rosman bersama istri dan putrinya, Rabu (17/4/2019), turut menyalurkan hak suara di TPS 3 Desa Beluluk, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Erzaldi bersama istri dan dua putrinya tiba di TPS 3 Beluluk, sekitar Pukul 08.30 WIB, untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, Anggota DPD RI, Anggota DPRD Provinsi, dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota, Gubernur Erzaldi mendapatkan nomor daftar pemilih 217, Melati Erzaldi (istrinya) nomor 218, dan Putrinya di nomor urut 219.

Setiba di TPS, Erzaldi bersama istri dan putrinya langsung menyerahkan kartu pemilih kepada Petugas TPS setempat. Setelah menunggu beberapa saat, Gubernur bersama istri dan putrinya, oleh Petugas TPS mempersilakan untuk menuju bilik suara setelah menerima 5 surat suara, diantaranya surat suara Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

Namun, sesaat sebelum sebelum mencoblos, Gubernur bersama istri dan putrinya, memperlihatkan lembar surat suara yang akan dicoblos kepada sejumlah awak media yang turut meliput kegiatan pencoblosan Erzaldi bersama keluarga kala itu.

Begitu pula ketika selesai mencoblos, Erzaldi bersama istri dan putrinya serentak memperlihatkan kepada sejumlah awak media yang meliput, jari yang telah dicelupkan ke tinta.

Dalam hal ini, Erzaldi mengaku optimis pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 di Babel, berjalan tertib, aman dan kondusif.

“Saat ini, kondisi di Babel saya nilai positif – positif saja, walau kemarin ada kekhawatiran perihal listrik mati. Karena 2 tower di Kelapa terkena petir. Dan saat ini, saya juga melihat masyarakat sekitar antusias. Maka saya merasa optimis pemilih di Babel akan sesuai target yang ditentukannya, yaitu sebesar 77,7 persen,” ujar Erzaldi.

Erzaldi mengimbau, agar masyarakat mengikuti peroses Pemilu Serentak 2019 ini, dengan tertib. “Siapapun yang akan terpilih nantinya, kita hormati dan kita harus dukung,” tutupnya.rill/(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish