Home / BANGKA BELITUNG / Pemprov Babel MoU dengan UNSRI Palembang

Pemprov Babel MoU dengan UNSRI Palembang

Oleh : Wina Destika

PANGKALPINANG, LASPELA – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjalin kerjasama dengan Universitas Sriwijaya (UNSRI) Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), pada Senin (15/4/2019).

Kerjasama itu diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, diwakili Sekda Babel, Yan Megawandi, bersama Rektor UNSRI, Prof. Anis Asggaff.

Turut menyaksikan dalam kesempatan itu, Staf Khusus Gubernur Babel, yang juga Dekan Fakultas Hukum Unsri, Dr Safaruddin, jajaran petinggi Unsri, dan jajaran Biro Pemerintahan Setda Babel.

Sekda Babel sesaat sebelum ditandatanganinya kesepahaman tersebut, mengatakan, di Babel banyak lulusan UNSRI.

Untuk itu, akan ada kerja sama dalam rangka meningkatkan birokrasi dan menggairahkan kembali ikatan emosional yang kuat, seperti saat ini Walikota Pangkalpinang yang merupakan lulusan UNSRI.

“Berkenaan dengan MoU yang ditandatangani ini, adalah tawaran yang sangat menarik. Kami memang akan memanfaatkan ini, sebagai acuan kami untuk melihat sebagai kesempatan, sebagai suatu peluang investasi study bagi kami dan masyarakat Babel umumnya,” ujar Yan.

Sementara itu, Prof. Anis Asggaff mengapresiasi adanya kerjasama dan kesepakatan kedua belah pihak ini, untuk Prioritas Mahasiswa asal Babel di UNSRI.

“Kami akan berikan pendidikan kepada siswa asal Bangka, karena bagi kami Bangka punya kekhususan. Dengan banyaknya kelebihan di Babel, kami akan sangat senang untuk mendampingi,” kata Prof Anis.

Staf Khusus Gubernur Babel, Safaruddin, dalam kesempatan itu, menyambut baik adanya kesepakatan kedua belah pihak ini.(wa)

About winalaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish