Home / BANGKA BELITUNG / Semarakkan Hari Kartini, Gugus Flamboyan Gelar Lomba Masak Nasi Goreng

Semarakkan Hari Kartini, Gugus Flamboyan Gelar Lomba Masak Nasi Goreng

Oleh: Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA – Gugus Flamboyan Toboali kembali menggelar lomba masak nasi goreng bagi guru TK dan Paud, Kamis (11/4) di TK Pembina Toboali.

Lomba diikuti perwakilan guru TK Pembina, TK Darma Wanita, TK Kuncup Stania, Paud Aisyah, TK Al Hidayah, TK Bunda Pertiwi, TK Al Muhajirin, Paud Salsabila dan TK Karya, mengangkat tema dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Budaya Hidup Sehat, Peduli Lingkungan dan Kreativitas Pendidikan Anak Usia Dini.

Ketua Gugus Flamboyan, Tuti Andayani mengungkapkan lomba masak nasi goreng ini bertujuan untuk melatih keterampilan para guru dalam memasak nasi goreng yang kreatif serta sehat dikonsumsi.

Selain itu, juga untuk mengenal kepada anak anak TK Paud tentang nasi goreng yang sehat. Dalam perlombaan itu, TK Pembina berhasil meraih Juara I disusul TK Darma Wanita Juara II dan TK Al Hidayah Gadung Juara III.

“Lomba masak nasi goreng ini adalah rangkaian kegiatan Gugus Flamboyan dalam memperingati Hari Kartini tahun 2019, kegiatan pertama ada senam bersama orang tua dilanjutkan dengan bersi-bersih pantai Laut Nek Aji, dan kali ini kita menggelar lomba memasak nasi goreng, tujuannya adalah tentu untuk mengenalkan anak usia dini kita bagaimana kita menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terjaga,” ucap Tuti didampingi Anggota Yeni Yuspasari.

“Serta kita mengajarkan kepada anak untuk mengkonsumsi nasi goreng khususnya, yang sehat dengan penyajian yang menarik dimakan anak-anak,” jelas Tuti Andani.

Sebelumnya, Gugus Flamboyan juga menggelar senam bersama serta bersih pantai di Laut Nek Aji Toboali. Para pengurus Gugus Flamboyan mengajak para siswa serta orang tua untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih serta mendukung Pemkab Basel tetap mempertahankan predikat Kota Adipura. (Pra)

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish