Home / BANGKA BELITUNG / PMI Basel Kumpulkan 249 Kantong Darah Selama Rangkaian HUT Basel ke 16

PMI Basel Kumpulkan 249 Kantong Darah Selama Rangkaian HUT Basel ke 16

Oleh : Nopranda Putra

TOBOALI, LASPELA– Dalam rangka kegiatan HUT kabupaten Bangka Selatan ke 16 tahun 2019 PMI kabupaten Bangka Selatan berhasil mengumpulkan kantong darah sebanyak 249 kantong.

Terkumpulnya kantong darah tersebut, hasil dari rangkaian Road Tour Donor Darah Sukarela PMI Kabupaten Bangka Selatan (Basel).

Ketua PMI Bangka Selatan, MM. Iskandar berterima kasih kepada masyarakat disetiap kecamatan yang telah berpartisipasi mendatangi PMI Bangka Selatan dalam seksi Bakti Sosial dan Gotong Royong HUT Bangka Selatan tahun ini.

“Enam kecamatan yang ikut dalam kegiatan donor yakni Air Gegas, Pulau Besar, Payung, Simpang Rimba, Toboali dan Tukak Sadai, telah kita lalui bersama di event ini keikutsertaan dalam kegiatan donor darah sukarela ini membuat roda kegiatan donor darah dikenal luas oleh masyarakat di bidang promosi PMI Bangka Selatan,” kata Iskandar, Senin (11/3).

Tak hanya itu, lanjut dia PMI Bangka Selatan juga melaksanakan kegiatan pembinaan Palang Merah Remaja Indonesia, Pembinaan Relawan, PMI Basel Berbagi, Penggalangan Dana dan kegiatan Hari Jadi Palang Merah Indonesia tahun ini.

“Pembinaan PMR di tahun 2019 ini diisi dengan sosialisasi PMR di sekolah di Kecamatan Payung dan Tukak Sadai. Serta kegiatan Jumbara lll PMR PMI Kota Pangkalpinang dan Temu Bakti 2 PMR PMI Bangka Selatan. Pembinaan relawan mencakup pembinaan relawan intern yang telah dimiliki PMI Basel,” tukasnya seraya menambahkan kedepan PMI Basel akan membuat kegiatan Lomba Lintas Alam Lintas Terampil.

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish