Home / BANGKA BELITUNG / Apresiasi Bhabinkamtibmas Gadung, Kapolsek Toboali Ajak Anggotanya Ikut Berkebun

Apresiasi Bhabinkamtibmas Gadung, Kapolsek Toboali Ajak Anggotanya Ikut Berkebun

Oleh : Nopraanda Putra

TOBOALI, LASPELA – Kapolsek Toboali, Iptu. Yandrie. C. Yakip mengapresiasi atas terobosan baru yang dilakukan oleh personil Bhabinkamtibmas desa Gadung, Bripka. Abdul Aziz dengan bercocok tanaman hortikultura buah melon.

Apresiasi itu ia ungkapkan saat menghadiri panen kedua buah melon oleh anggotanya di desa Gadung, kecamatan Toboali, kabupaten Bangka Selatan.

“Inisiatif oleh personil Bhabinkamtibmas Gadung memberi warna tersendiri bagi anggota Polsek Toboali lainnya, karena Bhabin Gadung ini telah memanfaatkan lahan tidur sampai menghasilkan uang dan menambahkan rezeki anggota Polisi,” kata Yandrie, Jumat (1/3).

Dengan panen kedua kalinya, untuk itu, lanjut dia kepada seluruh anggota bhabinkamtibmas yang ada di kecamatan Toboali dan Tukak Sadai semoga ini termotivasi untuk kedepan bisa melakukan hal serupa memanfaatkan lahan tidur menjadi lahan produktif.

“Langkah Aziz ini merupakan motivasi bagi anggota Polsek Toboali, untuk mencontohkan hal serupa yang dilakukan Aziz ini, dengan bercocok tanam di lahan yang kosong. Dan juga bisa memberi syafaat bagi masyarakat di sekitar kita,” tukasnya.

Ia juga sangat tergiur dengan usaha baru yang digalakkan personilnya, dan kedepan berencana akan mengikuti jejak personilnya dengan berkebun.

“Dan ini saya juga tergiur dan kedepan saya ingin berkebun, dan saya motivasi kepada anggota Polsek Toboali, saya motivasi mari kita bekebun. Cari uang tambahan dengan cara berkebun dan alhamdulillah hasilnya,” ujar Yandrie.

About putralaspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish