Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BELITUNG / KPU Rampungkan Rekapitulasi Penghitungan Suara Di Tingkat PPK

KPU Rampungkan Rekapitulasi Penghitungan Suara Di Tingkat PPK

Oleh Junianto Ade Sahputra

TANJUNGPANDAN, LASPELA – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Sony Kurniawan mengatakan, rekapitulasi penghitungan surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung tahun 2018 ditingkat Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah selesai dilakukan. Tinggal menunggu rekapitulasi di tingkat kecamatan Tanjungandan yang sedang dalam tahapan proses penghitungan.

“Empat kecamatan di Kabupaten Belitung sudah selesai melakukam rekapitulasi penghitungan surat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Belitung” ujarnya, Jumat (29/6/2018) kemarin.

Sony menjelaskan, untuk rekapitulasi penghitungan surat suara pada tingkat kecamatan Tanjungpandan sendiri sedang dalam tahapan proses penghitungan.

“Untuk Kecamatan Tanjungpandan sudah dilakukan rekapitulasi surat suara sejak tadi padi. Insaallah besok sudah selesai sebab di Kecamatan Tanjungpandan jumlah TPS nya paling banyak diantara kecamatan lainya nyaitu 185 TPS,” terangnya.

Kata Soni, usai rekapitulasi dilakukan pada tingkat kecamatan lantas, untuk tingkat kabupaten rekapitulasi penghitungan surat suara Bupati dan Wakil Bupati Belitung di agendakan pada tanggal 4 sampai 6 Juli mendatang.

“Hasil Info Pemilu bisa di lihat di tabulasi KPU Nasional untuk Belitung sudah 100 persen baik surat suara sah maupun tingkat partisifasi pemilih. Meski sudah kelihatan siapa pemenang nya namun proses untuk penetapan pememang Pilkada Belitung tetap harus dilakukan sesuai dengan proses dan aturanya” pungkasnya. (jun)

About Junianto Ade Sahputra

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish