Home / BANGKA BELITUNG / KABUPATEN BELITUNG / PCNU Belitung Gelar Istigotsah Setiap Minggu

PCNU Belitung Gelar Istigotsah Setiap Minggu

Oleh Junianto Ade Sahputra

TANJUNGPANDAN, LASPELA – Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Belitung melakukan kegiatan istighosah setiap Minggu selama bulan Ramadhan.

Agenda ini merupakan kegiatan rutin dilakukan selama Ramadhan beberapa tahun belakangan. Istighosah juga merupakan agenda bulanan di luar Ramadhan.

Ketua PCNU Kabupaten Belitung Huziadi Husin mengatakan Istigotsah adalah berzikir secara berjamaah. Di dalamnya berdoa bersama meminta hajat agar dikabulkan.

“Istighosah ini intinya kita berdoa agar segala keinginan tercapai, istighosah ini juga pernah dilakukan nabi dahulu ketika menghadapi peristiwa yang sulit, maka beliau berdoa di dalam tendanya,” kata Huziadi, Minggu (27/5/2018).

Ketua MUI Kabupaten Belitung H Anwar DM mengatakan Istigotsah ini meminta agar bangsa Indonesia terbebas dari masalah yang sedang terjadi saat ini. Masalah merupakan sebuah ujian yang harus dihadapi. Bangsa yang besar seperti Indonesia sudah pasti bisa menghadapinya.

“Salah satunya mungkin serangan teror belakangan ini salah satu ujian kita. Tapi kita berdoa supaya ini segera teratasi karena teroris musuh bersama, agama apapun saya rasa tidak ada yang mengajarkan hal seperti itu,” tukasnya

Acara ini dpimpin oleh Ustad Ucu Sibromilsi, dihadiri Ketua MUI Kabupaten Belitung H Anwar DM, Sekretaris Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Belitung Junianto Ade Sahputra, Wakapolres Belitung, serta ratusan jamaah. (jun)

About Junianto Ade Sahputra

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish