Soal Capres 2019, PKS Lirik Panglima TNI Jadi Capres

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo

YOGYAKARTA, LASPELA- Partai Keadilan Sejahtera rupanya terus memantau memantau apa yang dilakukan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Bahkan PKS merasa Gatot Nurmantyo berpeluang jadi calon presiden di Pilpres 2019 mendatang.

Penilaian itu disampaikan oleh Presiden PKS, Sohibul Imam, di Jogyakarta, Jumat (29/9/2017). “Pak Gatot bagi PKS salah satu calon (capres) potensial. Bahkan ada daerah yang sudah meminta,” kata Sohibul Iman.

Menurut Sohibul, belakangan ini sepak terjang Gatot Nurmantyo terus diamati . Ia mengatakan, wilayah yang sudah meminta untuk mendukung Gatot adalah dari Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sohibul Iman juga merasa tersanjung ketika Jenderal Gatot menilai bahwa PKS sebagai partai yang konsisten menjaga kesatuan bangsa dan negara
Diakui Sohibul Iman, hingga PKS belum memikirkan siapa calon di Pilpres 2019. PKS baru membahasnya tahun 2018 sebagai bagian dari proses menghadapi 2019.

Yang paling krusial pada tahun-tahun tersebut, kata dia, tentunya adalah masalah calon. Bahkan pada bulan Agustus 2018 parpol harus sudah mempunyai capres yang akan didukung. (Pk)

Editor: Stefan H. Lopis