Mencintai Indonesia Lewat Gambar

Kepala Sekolah SMP Santa Theresia Pangkalpinang, Fransisca Rindiyarti S. Pd

PANGKALPINANG, LASPELA- Indonesia memiliki kemajemukan tingkat tinggi yang juga menyimpan risiko tak sederhana terkait potensi ancaman terhadap kesatuan bangsa.

Mengingat tingkat keberagaman Indonesia ini, tentu saja membutuhkan upaya, perjuangan, dan pengorbanan luar biasa untuk dapat merengkuh dan merawat persatuan itu.

Dan menanamkan rasa cinta terhadap Indonesia yang beragam itu, sejatinya dimulai dari generasi muda. Kepada mereka ditanamkan dalam hati dan budi, betapa kemajemukan ialah berkah sekaligus kekuatan. Pun rasa cinta mendalam, betapa Indonesia harus terus dicintai oleh setiap anak bangsa.

Keluarga besar SMP Santa Theresia Pangkalpinang pun terpanggil untuk menanamkan rasa cinta terhadap Indonesia kepada para siswa.

Wujud cinta terhadap Indonesia itu dimanifestasikan lewat berbagai macam lomba dalam rangka menyemarakan HUT sekolah tersebut, salah satunya ialah lomba menggambar bertajuk; AKU INDONESIA.

Kepala Sekolah SMP Santa Theresia Pangkalpinang, Fransisca Rindiyarti S. Pd, menyatakan, lewat lomba menggambar ini, pihaknya ingin mengingatkan para siswa agar mencintai Indonesia yang majemuk tanpa memandang perbedaan suku dan ras.

“Setiap anak punya talenta masing-masing, bangunlah Indonesia dengan talenta masing-masing itu. (Stef)

Editor: Stefan H. Lopis