Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda Babel

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Kep. Bangka Belitung, Selasa (19/9)

JAKARTA, LASPELA– Kapolri Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolda Kep. Bangka Belitung (Babel) dari Brigjen Anton Wahono Sudarminto kepada penggantinya, Brigjen Syaiful Zachri.

Sertijab tersebut diadakan di Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 19 September 2017.

Selain sertijab jabatan Kapolda Babel, juga diadakan sertijab Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Polri, Asisten bidang Logistik (Aslog) Kapolri, Staf Ahli Manajemen (Sahlijemen) Kapolri.

Sertijab dilakukan berdasarkan surat telegram Kapolri bernomor ST/2194/IX/2017 yang ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Arief Sulistyanto atas nama Kapolri, pada Rabu (13/9) pekan lalu.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya selaku pejabat kepolisian negara Republik Indonesia akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia 1945 dan NKRI,” ujar Tito diikuti perwira yang diambil sumpah, di Rupatama Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Bahwa saya akan mentaati segala peraturan perundang-undangan dan melaksanakan tugas kedinasan yang dipercayakan kepada saya dengan penuh pengabdian kesadaran dan tanggung jawab,” sambung Tito.

Editor: Stefan H. Lopis