Home / BANGKA BELITUNG / Bupati Bangka Bicara Generasi Millenial
Bupati Bangka H. Tarmizi Saat menyalami anggota Paskibraka 2017 tingkat Kabupaten Bangka. (foto: humas)

Bupati Bangka Bicara Generasi Millenial

SUNGAILIAT, LASPELA- Bupati Bangka H. Tarmizi Saat menegaskan, arah masa depan Indonesia pada umumnya dan Kabupaten Bangka pada khususnya berada di tangan generasi langgas atau generasi Y atau dikenal juga sebagai generasi millenial yang lahir pada rentang waktu tahun 1980-2000.

Menurut Tarmizi, kondisi di Indonesia sekarang ini cukup sulit untuk mencari generasi muda yang benar-benar dan murni memiliki jiwa nasionalisme dalam hidup berbangsa dan bernegara.

Kemajuan teknologi yang begitu pesat, kata Tarmizi, berpengaruh besar terhadap generasi muda saat ini. Meski begitu, dia menambahkan, era digital saat ini tak selalu berdampak buruk.

“Media sosial menjadi hal yang sangat penting, tetapi juga bisa menjadi perangkap bagi kemajuan kita semuanya,” kata Bupati ketika mengukuhkan 30 anggota Paskibraka Kabupaten Bangka di Rumah Dinas Bupati Bangka, Selasa (15/8/2017) malam.

Lebih jauh mantan Sekda Bangka ini menyebutkan, generasi millenial merupakan generasi semicyber dan akan dilanjutkan dengan generasi Z yang semuanya serba cyber.

Ke depan, Tarmizi Saat berharap ada kolaborasi antar generasi dan elemen seperti pemuda, polisi, TNI dan lainnya karena ini merupakan bagian dari Quaterhalic atau empat pilar dalam membangun Kabupaten Bangka yakni ABCG yakni Akademisi (orang berpengetahuan), Bussiness (pihak ketiga), Community (masyarakat)  dan Goverment (pemerintah).

“Semua harus satu kesatuan. Tidak ada artinya Bupati, Sekda, Polisi, TNI dan lainnya tanpa adanya masyarakat. Maka pemerintah melayani masyarakat, melayani dengan baik,” pungkasnya. (Rafiq) 

Editor: Stefanus H. Lopis

About stefanuslopis

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: