Home / BANGKA BELITUNG / Haryadi Cuma Siap Jadi Wakil Walikota

Haryadi Cuma Siap Jadi Wakil Walikota

PANGKALPINANG,  LASPELA– Menghadapi Pemilihan Walikota Pangkalpinang 2018 mendatang,  beberapa politisi dari berbagai Partai Politik mulai mengukur diri untuk maju sebagai calon Walikota ataupun Wakil Walikota untuk merebut tampuk kekuasaan di kota Pangkalpinang.

Namun,  salah satu politisi Partai Hanura H. Haryadi yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Bangka Belitung menyatakan kesiapannya hanya untuk mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Pangkalpinang.

Hal tersebut diakui Haryadi karena dia ingin memberikan kesempatan kepada calon lain yang mengerti tentang birokrasi untuk bersanding dengannya dalam membangun dan memajukan kota Pangkalpinang.

“Sayakan basicnya pengusaha,  jadi cukup sebagai wakil saja untuk membantu walikota dalam mendatangkan investor,  kalau untuk walikota saya harap ada calon lain yang lebih mengerti birokrasi yang mau berdampingan dengan saya”,  kata Haryadi kepada media ini usai melakukan reses di kecamatan Bukit Intan,  Sabtu (25/3/2017) malam.

Terlebih kata Haryadi,  untuk maju sebagai valon wakil walikota nantinya tergantung situasi kesehatan, apabila tim dokter menyatakan kesehatannya memenuhi syarat untuk maju maka Haryadi pun siap untuk bertarung di Pilwako 2018 ini. Namun apabila tidak memungkinkan maka diapun tidak akan memaksakan diri maju.

Haryadi menambahkan,  meski ada desakan dari masyarakat untun meminta dirinya maju sebagai Walikita akan tetapi ia tetap akan menolaknya dan menyatakan siap maju sebagai calon wakil walikota saja.

“Walaupun ada desakan supaya saya maju sebagai nomor satu tapi saya tidak akan mau,  cukup nomor dua saja,  karena saya yang akan menjalaninya nanti apabila terpilih,”  tegasnya.

Meski demikian,  Haryadi menyatakan belum ada langkah apapun untuk maju di Pilwako 2018 tersebut, meski sudah ada beberapa calon yang menemuinya untuk meminta agar maju bersama.

“Baru sebatas wacana saja dan belum ada langkah apapun,  tapi sudah ada beberapa bakal calon yang menemui saya dan ingin maju bersama,” pungkasnya.

Reporter: Yudhie Aprianto 

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: