Home / NEWS / Zaki Yamani Ambil Formulir Cawako Di PDI Perjuangan

Zaki Yamani Ambil Formulir Cawako Di PDI Perjuangan

PANGKALPINANG, LASPELA– Menjelang pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018, beberapa bakal calon yang siap maju merebut kursi Pangkalpinang satu tersebut sudah mendaftarkan diri sebagai calon Wakikota dan Wakil walikota di beberapa partai politik

Salah satunya, Ketua Komisi I DPRD Kota Pangkalpinang, Zaki Yamani yang turut mengambil formulir pendaftaran calon Walikota di DPC  PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang, Senin (19/6/2017).

Menurut Zaki, dirinya ingin maju sebagai calon Walikota Pangkalpinang periode 2018-2022 yang akan bertarung di Pilwako Pangkalpinang tahun 2018.

Sementara menanggapi Pilwako ini, DPC PDI Perjuangan Pangkalpinang membuka pendaftaran calon walikota dan wakil walikota hibgga tanggal 21 Juni 2017 ini.

Menurut Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Pangkalpinang, Herly Firdaus hingga saat ini sudah ada 4 bakal calon yang mengambil formulir pendaftara yaitu Hardi, Sopian, Saparudin dan Zaki Yamani, namun demikian baru Sopian dan Saparudin yang sudah mengembalikan formulir tersebut.

“Sementata baru 4 itu yang ambil formulir, sedangkan Ketua DPC PDI Perjuangan kota Pangkalpinang belum ambil formulir termasuk calon incumbent,” Terang Herly.

Herly menerangkan, usai penjaringan calon ini proses selanjutnya akan dilakukan verifikasi untuk disamoaikan ke DPO PDI Perjuangan yang kemudian akan diputuskan oleh DPP siapa calon yang akan maju di Pilwako 2018 nanti.

“Keputusan DPP belum tahu kapan yang pasti sebelum pendaftaran calon pada Januari 2018 nanti”, ujarnya (naf)

About Yudhie Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: