Home / BISNIS / Tips Sukses Memulai Bisnis

Tips Sukses Memulai Bisnis

LASPELA, TIPS– Mengawali karir untuk menjadi seorang pebisnis atau pengusaha bukanlah perkara yang mudah dilaksanakan. Bahkan seorang Bill Gates yang tak lain adalah bos Microsoft dan bos facebook Mark Zuckerberg pun, tidak mungkin tiba-tiba langsung menjadi orang sukses dalam memulai bisnisnya. Butuh perjuangan untuk mencapainya.
Berikut ini LASPELA memaparkan 11 tips suskes memulai bisnis bagi anda yang kesulitan untuk memulai bisnis.

1.Tetap Fokus
Kesalahan yg sering dilakukan pengusaha pemula adalah TIDAK FOKUS. Lakukan 1 hal dengan sempurna daripada melakukan 10 hal tapi sia–sia.

2.Mulai Dari Hal Yang Disukai
Jika Anda sulit menentukan mau mulai bisnis apa, cara termudahnya adalah mulai dari yg paling disukai. Anda pun akan bersemangat menjalaninya.

3.Terus Belajar
Walaupun Anda merasa sudah AHLI di bisnis Anda, tetaplah TERUS BELAJAR karna kompetitor Anda terus berkembang.

4.Kuasai Konsep Bisnis Anda
Anda harus punya wawasan luas tentang bisnis Anda. Anda harus jadi orang yang paling tahu seluk-beluk bisnis Anda. Degan begitu, anda bisa menyakinkan customer dan investor pun sangat mudah.

5.Berhematlah
Minimalisir biaya bisnismu, maksimalkan pemasukan bisnismu

6. Belajar dari Pelanggan
Setiap trouble, masukan bahkan pujian dari pelanggan semuanya adalah pelajaran buatmu. Terutama untuk membuat sistem bisnis yang tepat

7. Jaga Kesehatan
Sebagai pemula, terkadang Anda tidak tahu waktu. Ingat jika Anda sakit, bisnis Anda akan kacau karena bisnis pemula masih bergantung pada ownernya.

8. Fokus Making Money
Kuasai ilmu sales dan marketing. Fokuslah untuk menghasilkan uang dulu karna Cash is The Blood of Business

9. Jangan Pernah Menyerah

10. Tahu Kapan Berhenti
Jangan lakukan hal bodoh untuk menggapai keberhasilan. Anda harus tahu kapan harus berhenti dengan suatu konsep dan mencari konsep yang lebih baik. Bukan sejauh mana kita bermimpi tapi sejauh mana kita berusaha.

11. Teruslah Berdoa dan Bersedekah

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: