Home / BANGKA BELITUNG / Shalat Jum’at Dengan Warga Babel, Rustam Bahagia
Gubernur Babel, Rustam Efendy (foto Roni)

Shalat Jum’at Dengan Warga Babel, Rustam Bahagia

KOBA, LASPELA— Shalat Jum’at dengan warga berbeda-beda membuat bahagia Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendy safari Jum’at. Demi mewujudkan hal itu, Rustam Effendy memprogramkan kegiatan Safari Jum’at.

Pantuan LASPELA, Jum’at (29/07/2016), Rustam effendy tampak Shalat Jum’at di Masjid Jami’ Kota Koba. Setelah Shalat, orang nomor satu Bumi Serumpun Sebalai tersebut bersilaturahmi dengan jema’ah Masjid Jami’.  Pada kesempatan itu, Rustam juga menyerap aspirasi masyarakat berkaitan dengan kegiatan Ibadah.

“Safari Jum’at merupakan program kerja yang sudah lama saya canangkan sejak menjadi Legislator, cakupan kegiatan safari Jum’at hanya di Kabupaten Belitung dan Belitung Timur. Realisasi efektif hingga ke sejumlah Masjid di Pulau Bangka, saya lakukan sejak menjabat sebagai Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Babel empat tahun silam,”ungkap Rustam kepada LASPELA di Masjid Jami’.

Rustam bercerita, setiap kali melaksanakan safari Jum’at, ia sering mendapat beragam masukan dari masyarakat terkait rutinitas beribadah hingga pembangunan faslitas umum di Desa-desa.

“Apa yang bisa saya bantu melalui realisasi APBD Provinsi Babel yang bersifat urgent, langsung saya anggarkan melalui dana hibah. Jika aspirasi membutuhkan banyak kajian, maka saya sampaikan ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait untuk segera mengkajinya kemudian di implementasikan dalam anggaran tahun selanjutnya,”ungkap Rustam.

Saat disindir, aspirasi apa yang paling banyak ia terima, kata Rustam kebanyakan Renovasi tempat Ibadah. Iapun dengan senang hati menganggarkan renovasi tersebut ke dana hibah.

“Saya senang melihat warga babel Agamis, rajin beribadah dan ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa. Program Safari Jum’at akan terus saya lakukan, semua masjid yang ada di Provinsi Babel harus saya singgahi untuk melaksanakan Shalat Jum’at bersama warga-warga saya,”katanya.

Sementara itu, Ketua yayasan Masjid Jami’, Pahmi syamsumin mengaku senang masjidnya di singgahi orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai. Ia juga berterimakasih masjid Jami’ Koba bakal di bantu oleh Rustam Effendy.

“Rencananya Rustam Effendy akan memberikan bantuan dana renovasi Masjid jami’ jum’at depan,”katanya (Ron)

About Yani Basaroni Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: