Home / NASIONAL / Kemenpar Optimis Raih Target 12 Juta Wisman Tahun Ini
Arief Yahya, menteri pariwisata (foto/ist)

Kemenpar Optimis Raih Target 12 Juta Wisman Tahun Ini

JAKARTA, LASPELA– Rapat Kerja (Raker) Kementerian Pariwisata RI dengan Komisi X DPR RI kembali dilakukan. Di depan DPR RI, Menteri Pariwisata Arief Yahya optimis meraih target wisatawan mancanegara (Wisman).

Menteri Arief Yahya optimis, target 12 juta wisman untuk tahun ini dapat tercapai. Hal itu disampaikan langsung dalam presentasinya di depan seluruh jajaran Komisi X DPR RI. Menpar Arief Yahya menunjukkan sejumlah data terkait realisasi kunjungan wisman sampai dengan Mei 2016.

Pada data tersebut, realisasi kunjungan wisman pada Mei lalu mencapai 4.433.932 kunjungan, yang berarti telah melebihi target sebesar 5,57 persen.

Menurutnya, jumlah tersebut dapat ditingkatkan lagi pada 2017 mendatang, jika Komisi X DPR RI menyetujui anggaran dana yang telah diajukan Kemenpar sebesar 8 triliun.

Dari anggaran itu, Kemenpar akan mengalokasikan dana sebesar Rp4,59 triliun, sebagai biaya promosi untuk menarik lebih banyak lagi wisatawan mancanegara.

Namun, sampai pada rapat kerja hari ini, Komisi X DPR RI belum menunjukkan sikapnya. Mereka beranggapan, masih banyak permasalahan-permasalahan yang harus diselesaikan Kementerian Pariwisata Indonesia, terutama menyangkut program “10 destinasi Bali baru” dan pemanfaatan SDM lokal. (*/)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: