Home / BANGKA BELITUNG / Bank Muamalat Peduli Pendidikan
SUMRINGAH: Puluhan anak yatim dan kaum dhuafa ceria bersama karyawan/i Bank Muamalat Pangkalpinang usai berbelanja kebutuhan sekolah. (foto/ran)

Bank Muamalat Peduli Pendidikan

PANGKALPINANG, LASPELA– Bank Muamalat Cabang Pangkalpinang menyelenggarakan kegiatan belanja kebutuhan sekolah bersama anak yatim dan kaum dhuafa, bertempat di pusat perbelanjaan kota Pangkalpinang Ramayana, Jum’at (15/7/2016) kemarin.

Koordinator kegiatan Muamalat Peduli Pendidikan Pangkalpinang, Novian Yatrizal mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan karyawan-karyawan Bank Muamalat Pangkalpinang untuk membantu anak yatim piatu memperoleh perlengkapan sekolah.

“Kami sesama karyawan menyumbang untuk mengadakan kegiatan ini. Kami ingin berbagi kasih dengan anak-anak kurang beruntung untuk dapat berbelanja keperluan sekolah mereka menjelang tahun ajaran baru. Kegiatan ini sudah keenam kali kami adakan, jadi rutin lah setiap tahun,” kata Novian kepada LASPELA.

Dijelaskan dia, setiap anak mendapatkan voucher belanja sebesar Rp 250.000,- dan pada kegiatan tahun ini terkumpul 55 anak.

“Pihak Bank Muamalat memberikan voucher belanja untuk ditukar dengan perlengkapan sekolah dan tidak boleh dengan barang lain sebesar Rp 250ribu per anak. Pada kesempatan ini, kami dapat memberikan voucher sebanyak 55 anak dan setiap tahun terus bertambah jumlahnya,”ucapnya.

Kepada anak-anak yatim piatu, Novian berharap, untuk selalu giat belajar dan tak pantang menyerah. Disamping itu, buat karyawan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini semoga menjadi ladang amal. “Kami sangat mengharapkan adik-adik terus belajar untuk menggapai cita-cita dan bisa berguna bagi orang banyak.

Dia berterimakasih kepada segenap karyawan Bank Muamalat Cabang Pangkalpinang, atas sumbangan serta partisipasinya menemani anak-anak yatim dan kaum dhuafa.

Didoakan Anak Yatim

Ungkapan serupa disampaikan Zezi Parenty dan Dwi Mustika. Dua siswi asal SDN 16 Kota Pangkalpinang itu mengucapkan terimakasih kepada karyawan Bank Muamalat yang telah mengajak mereka berbelanja kebutuhan sekolah.

“Kami ucapkan terimakasih kepada kakak-kakak Bank Muamalat yang telah ngajak kami belanja alat sekolah. Senang sekali pas masuk alat sekolah baru kayak gini, bang, “ungkap Zezi dengan polos.

Dwi Mustika rekan Zezi Parenti juga mendoakan karyawan Bank Muamalat agar sehat dan dapat limpahan rezeki. “Kami do’akan kakak-kakak dari Bank Muamalat selalu diberikan kesehatan dan dilimpahkan rezeki yang berlipat. Berkat kakak-kakak ini kami bisa merasakan senangnya belanja alat sekolah seperti teman-teman yang masih lengkap orangtuanya,” ungkap anak yang mau naik ke kelas 6 ini. (ar)

About Stefanus Laspela

Chinese (Simplified)EnglishIndonesianSpanish
%d bloggers like this: