Konsolidasi dengan Kejagung RI, Kejari Babar Siap Tingkatkan Kinerja Jaksa

MUNTOK,LASPELA – Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka Barat (Babar) mengikuti kunjungan kerja virtual perwakilan Kejaksaan Agung RI, Burhanuddin, Selasa (9/3/2021).

Kegiatan virtual zoom dalam rangka konsolidasi dan peningkatan kinerja jaksa itu dihadiri Kepala Kejari Babar, Helena Octavianne beserta Kasubagbin dan para Kasi.

Burhanuddin dalam arahannya mengingatkan perihal evaluasi kinerja, penyerapan aspirasi, ruang diskusi, serta check and balance. Forum ini juga sebagai sarana silahturahmi, khususnya di tengah pandemi saat ini.

“Mari pergunakan forum ini seoptimal mungkin, pahami setiap hal yang
disampaikan. Upaya reformasi birokrasi yang sedang gencar-gencarnya kita lakukan,” ujarnya.

Untuk itu, Burhanuddin meminta komitmen kepada seluruh pegawai Kejari Babar untuk menjadi jaksa yang berintegritas. “Ukuran keberhasilan bagi saya tidak semata-mata terletak pada piagam penghargaan yang diterima melainkan ada tidaknya komitmen Saudara sekalian untuk menjadi jaksa yang berintegritas,” terangnya.

Selain itu, Jaksa Agung mengarahkan agar ada Kejaksaan Digital di seluruh wilayah satuan kerja, pembuatan big data, monitoring penyebaran Covid-19, pembentukan Satgas- 53, penerapan Restorative Justice, penanganan perkara korupsi, pendampingan hukum, hingga inovasi teknologi.

Kajari Babar, Helena Octavianne menegaskan siap melaksanakan dan mendukung arahan Jaksa Agung, dalam hal peningkatan kinerja yang baik di mata masyarakat.

“Kejaksaan Negeri Bangka Barat akan senantiasa bekerja untuk terus bergerak dan berkarya di tengah Pandemi Covid-19”, pungkasnya. (Adi)